Tata Letak Controller GTA 6 Mulai Terkuak, Jauh Beda dari Model Sebelumnya

Minggu, 18 Februari 2024 - 15:52 WIB
loading...
Tata Letak Controller GTA 6 Mulai Terkuak, Jauh Beda dari Model Sebelumnya
Controller GTA mulai terkuak. FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Seiring dengan diumumkannya Grand Theft Auto ( GTA ) 6 oleh Rockstar Games, bocoran terkait game open world tersebut terus bermunculan. Yang terbaru mengungkap tata letak controller yang disebut jauh berbeda dengan GTA 5.



Seperti dihimpun dari Dexerto pada Minggu (18/2/2024), bocoran yang ditunjukan oleh pengguna X mengungkap ada banyak opsi dan fitur-fitur baru yang tersedia untuk gameplay yang membedakannya dari GTA generasi sebelumnya.

Sebagai contoh, ketika menekan tombol L3 pada controller akan membuat karakter GTA 6 tiarap yang berguna selama baku tembak yang intens, bersembunyi dari polisi, dan sebagainya. Padahal di GTA 6 karakter hanya mampu berjongkok.

Selain itu ada juga tombol R3 yang sekarang memungkinkan karakter berpindah tangan ketika memegang senjata. Meski belum jelas apa kegunaannya, namun yang pasti dapat membantu pemain saat membidik di sudut tembok tertentu.

Sementara itu, tombol segitiga akan digunakan untuk mengambil item. Dan yang paling menarik adalah tombol R1, yang mana di GTA 5 ini biasanya digunakan untuk berlindung namun di GTA 6 akan difungsikan untuk melihat fitur baru yang belum terungkap.

Tombol kotak yang digunakan untuk melompat dan menyelam di GTA 5, juga tidak ada. Hal ini menimbulkan tanda tanya tentang apa yang telah direncanakan oleh para pengembang. Kemungkinan juga akan difungsikan untuk mengaktifkan fitur baru.

Tapi perlu diingat bahwa ini semua masih sebatas bocoran semata.

Hingga saat ini pihak Rockstar Games sendiri belum memberikan keterangan terkait bocoran tersebut. Jadi kita tunggu saja hingga peluncurannya pada tahun 2025 mendatang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)