Cara Update HyperOS di HP Xiaomi, Mudah dan Bisa Dilakukan Sendiri!

Sabtu, 17 Februari 2024 - 15:39 WIB
loading...
Cara Update HyperOS di HP Xiaomi, Mudah dan Bisa Dilakukan Sendiri!
HyperOS jadi sistem operasi andalan Xiaomi yang terbaru. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara update HyperOS di HP Xiaomi ini penting untuk diketahui oleh setiap penggunanya. Mengingat sistem operasi tersebut nantinya akan digunakan untuk perangkat terbaru Xiaomi.

HyperOS sendiri jadi sistem operasi terbaru Xiaomi yang diklaim dapat memaksimalkan kemampuan perangkat keras dan membuat kinerja perangkat semakin lancar dengan memaksimalkan penggunaan daya.

Dengan menggunakan HyperOS ini pengguna HP Xiaomi akan dapat melakukan komputasi dengan lebih maksimal. Tak heran jika banyak pengguna Xiaomi yang menginginkan update OS terbaru ini.

Namun di Indonesia hanya ada beberapa jenis HP Xiaomi yang akan kebagian update HyperOS. Antara lain Redmi Note 12, Xiaomi 13T, Xiaomi Pad 6, Xiaomi 12 Pro, Xiaomi 12, Xiaomi 12 Lite 5G, Xiaomi 12T, Redmi Note 12 Pro dan Redmi Pad SE.

Jika HP Xiaomi pengguna termasuk dalam daftar yang mendapat pembaharuan sistem maka barulah dapat dilakukan cara update HyperOS di hp Xiaomi.

Cara Update HyperOS di HP Xiaomi

Sebelum melakukan update HyperOS di HP Xiaomi, sebaiknya lakukan cara cek updater terlebih dahulu untuk mengetahui apakah HP yang digunakan mumpuni untuk melakukan update.

- Pertama, masuklah ke menu "Pengaturan" atau "Setting"
- Kemudian, pilih opsi "Tentang ponsel" atau "About phone"
- Pilih logo MiUI
- Jika memang hp Xiaomi mumpuni untuk melakukan update, maka akan muncul keterangan "pembaruan tersedia"

Setelah itu barulah pengguna dapat melakukan update HyperOS dengan melakukan instal terlebih dahulu. Berikut ini beberapa langkahnya.



- Pada tampilan update pilih opsi "instal"
- Tunggulah hingga proses instalasi sukses
- Jika sudah, maka akan ditampilkan lockscreen dengan desain bawaan HyperOS

Dengan begitu maka cara update HyperOS di hp Xiaomi telah sukses, dan pengguna sudah dapat menikmati sistem operasi baru yang diusung Xiaomitersebut.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)