PlayStation 6 Diprediksi Akan Rilis Lebih Cepat, Ini Penyebabnya

Jum'at, 16 Februari 2024 - 14:14 WIB
loading...
PlayStation 6 Diprediksi Akan Rilis Lebih Cepat, Ini Penyebabnya
PlayStation 6 diprediksi akan rilis lebih cepat dari perkiraan awal. (Foto: Sony)
A A A
JAKARTA - PlayStation 6 diprediksi akan rilis lebih cepat dari perkiraan awal. Sejumlah pihak menilai PlayStation 5 sudah di ujung tanduk sehingga PlayStation 6 akan segera dihadirkan.

Melansir dari Gamingbible, Jumat (16/2/2024), eksistensi PlayStation 5 tampaknya tidak akan lama lagi. Sony sendiri telah menyatakan PlayStation 5 akan memasuki tahap akhir siklus hidupnya.

Perusahaan asal Jepang tersebut mencatat adanya penurunan penjualan PlayStation 5 . Target penjualan 25 juta unit pada tahun fiskal terakhir tidak tercapai, hanya berhasil menjual di bawah 21 juta unit.

Penurunan penjualan diperkirakan oleh wakil presiden senior Naomi Matsuoka karena semakin banyak basis penggemar yang mengamankan konsol dan jumlah pembeli menjadi lebih kecil.



Ia pun mengatakan pihaknya akan lebih menekankan pada keseimbangan antara profitabilitas dan penjualan. "Oleh karena itu, kami memperkirakan laju penjualan tahunan perangkat keras PS5 akan mulai menurun pada tahun fiskal berikutnya," ujarnya.



Ini bisa berarti pembaruan pada PlayStation 6 akan segera dihadirkan. Atau mungkin juga model PlayStation 5 Pro yang telah lama dirumorkan sudah siap untuk diluncurkan. Sayangnya belum diketahui pasti kapan PlayStation 6 akan diluncurkan. Hingga saat ini Sony belum mengungkapnya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)