Jaga Kelancaran Pemilu 2024, Telkomsel Optimalisasi Jaringan di 680 Titik Keramaian

Rabu, 14 Februari 2024 - 11:52 WIB
loading...
Jaga Kelancaran Pemilu 2024, Telkomsel Optimalisasi Jaringan di 680 Titik Keramaian
Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan di 680 titik keramaian guna menjaga kenyamanan akses komunikasi dan pengalaman digital pelanggan saat Pemilu berlangsung. Foto: Telkomsel
A A A
JAKARTA - Telkomsel mengaku ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Caranya, memastikan kesiapan infrastruktur guna menjaga kenyamanan akses komunikasi dan pengalaman digital pelanggan di seluruh Indonesia selama proses pemilu berlangsung.

Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI menegaskan agar dapat menjaga QoS (quality of service) selama perhelatan Pemilu 2024.

“Karena itu, kami memastikan pelanggan dapat terus mengakses layanan komunikasi dan digital dengan lancar selama proses pemilihan,” ungkapnya.

Telkomsel sendiri telah melakukan pengujian dan optimalisasi infrastruktur jaringan yang meliputi lebih dari 97% wilayah populasi Indonesia.

Langkah ini diambil untuk memastikan kualitas jaringan yang prima selama periode Pemilu 2024.

Jaga Kelancaran Pemilu 2024, Telkomsel Optimalisasi Jaringan di 680 Titik Keramaian

Untuk memonitor kesiapan jaringan secara realtime, Telkomsel telah menyiapkan 13 Posko yang tersebar di seluruh wilayah kerja perusahaan, yang juga menjadi bagian dari satuan gugus tugas Posko Telkom Group.



Adapun dalam rangka mengantisipasi lonjakan trafik, Indra menyebut bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan dan rehearsal test pada 680 titik keramaian, termasuk titik operasional KPU, Bawaslu, hingga lokasi penting lainnya yang berpotensi menjadi fokus perhatian selama pemilihan termasuk memanfaatkan kapabilitas autonomous network dalam melakukan optimasi kinerja dan performa jaringan.

“Upaya ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh infrastruktur jaringan telah siap menghadapi tantangan trafik yang mungkin terjadi,”ungkapnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)