Pria Ini Gunakan Apple Vision Pro untuk Kendalikan Robot Anjing

Senin, 12 Februari 2024 - 09:11 WIB
loading...
Pria Ini Gunakan Apple Vision Pro untuk Kendalikan Robot Anjing
Apple Vision Pro Bisa Kendalikan Robot Anjing. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Baru-baru ini orang-orang di London dibuat tercengang setelah melihat seorang pria berjalan dengan robodog- nya sambil memakai Apple Vision Pro.



Se[erti dilansir dari Unilad, pria ini terlihat mengenakan kacamata futuristik tersebut dan mengendalikan robodognya di jalanan kota.

Kejadian ini menjadi viral di media sosial dan banyak orang yang bertanya-tanya apa tujuan pria tersebut menggunakan Apple Vision Pro untuk mengendalikan robodog-nya.

Beberapa orang berspekulasi bahwa dia mungkin sedang menguji kemampuan kacamata tersebut dalam mengendalikan robot, sementara yang lain beranggapan bahwa dia hanya ingin menarik perhatian.

Apple Vision Pro sendiri merupakan kacamata AR (Augmented Reality) yang baru diluncurkan oleh Apple. Kacamata ini dilengkapi dengan berbagai sensor canggih yang memungkinkan penggunanya untuk melihat dunia digital di atas dunia nyata.

Meskipun belum diketahui secara pasti apa tujuan pria tersebut menggunakan Apple Vision Pro untuk mengendalikan robodognya, kejadian ini menunjukkan bahwa teknologi AR memiliki potensi besar untuk digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk dalam mengendalikan robot.

Berikut beberapa fakta menarik tentang kejadian ini:

Pria tersebut terlihat memakai Apple Vision Pro Pro 1.0, versi terbaru dari kacamata AR Apple.

Robodog yang digunakannya adalah Unitree Go1, robot anjing yang populer di kalangan penggemar robotik.

Kejadian ini terjadi di London, Inggris, pada tanggal 11 Februari 2024.

Video kejadian ini menjadi viral di media sosial dan telah ditonton jutaan kali.

Kejadian ini menunjukkan bahwa teknologi AR semakin berkembang dan memiliki potensi besar untuk digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk dalam mengendalikan robot.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)