PlayStation 6 Diklaim Akan Jadi Konsol Game Paling Kuat

Jum'at, 09 Februari 2024 - 12:51 WIB
loading...
PlayStation 6 Diklaim Akan Jadi Konsol Game Paling Kuat
PlayStation 6. FOTO/ DAILY
A A A
TOKYO - Bocoran tentang PlayStation 6 sudah mulai bermunculan. Terbaru, dikatakan bahwa konsol game tersebut sedang dikembangkan oleh Sony dan diklaim akan jadi konsol paling kuat di generasinya.



Meskipun belum terungkap seperti apa spesifikasinya termasuk CPU dan RAM yang digunakan, laporan yang beredar mengatakan Sony telah mengembangkan sistem PlayStation 6 ini selama sekitar satu tahun.

Sebagaimana dihimpun dari Wccftech, Jumat (9/2/2024), Sony saat ini sedang berbicara dengan studio pengembangan untuk mengubah sistem, yang hampir pasti akan didukung oleh teknologi AMD.

Ini merupakan hal yang baru, karena Sony telah berbicara dengan beberapa vendor, termasuk NVIDIA, untuk PlayStation 5. Dan AMD digadang-gadang adalah satu-satunya vendor yang dipertimbangkan Sony saat ini.

Sony siap menjadikan PlayStation 6 sebagai konsol paling kuat di generasinya pada tahun 2028 mendatang. Bagaimana ini bisa tercapai, masih belum diketahui karena Sony sendiri belum memberikan informasi.

Tapi dikatakan raksasa teknologi asal Jepang tersebut meningkatkan penggunaan ray tracing dan path tracing sebanyak tiga kali lipat. Kita tunggu saja perkembangan kabarnya dalam beberapa waktu kedepan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)