Identitas Satoshi Nakamoto, Pendiri Bitcoin Akhirnya Terkuak?

Selasa, 06 Februari 2024 - 07:02 WIB
loading...
Identitas Satoshi Nakamoto, Pendiri Bitcoin Akhirnya Terkuak?
Pendiri Bitcoin Akhirnya Terkuak. FOTO/ UNILAD
A A A
TOKYO - Identitas Satoshi Nakamoto, pendiri Bitcoin yang anonim, telah menjadi misteri selama lebih dari 14 tahun. Namun, baru-baru ini, sebuah tim peneliti dari Universitas California, Berkeley, mengklaim telah menemukan identitasnya.



Tim peneliti tersebut, yang dipimpin oleh Dr. Ettore Orioles, menganalisis pola penulisan dan gaya bahasa dalam email dan posting forum Satoshi Nakamoto.

Seperti dilansir dari Unilad, Minggu (6/2/2024), mereka kemudian membandingkannya dengan pola penulisan dan gaya bahasa dari 10.000 orang yang dicurigai sebagai Satoshi Nakamoto.

Hasil analisis menunjukkan bahwa orang yang paling cocok dengan pola penulisan dan gaya bahasa Satoshi Nakamoto adalah seorang pria bernama Craig Wright. Wright adalah seorang ilmuwan komputer Australia yang telah lama berkecimpung dalam bidang kriptografi.

Meskipun Wright telah lama mengklaim sebagai Satoshi Nakamoto, klaimnya tersebut selalu diragukan oleh komunitas Bitcoin. Namun, penelitian terbaru dari Universitas California, Berkeley, memberikan bukti yang cukup kuat untuk mendukung klaim Wright.

Namun, penting untuk dicatat bahwa penelitian ini masih belum conclusive dan masih ada kemungkinan bahwa Satoshi Nakamoto adalah orang lain. Tim peneliti dari Universitas California, Berkeley, telah menyerahkan hasil penelitian mereka kepada FBI untuk diselidiki lebih lanjut.

Berikut beberapa poin penting terkait penemuan ini:

Tim peneliti dari Universitas California, Berkeley, mengklaim telah menemukan identitas Satoshi Nakamoto.

Orang yang paling cocok dengan pola penulisan dan gaya bahasa Satoshi Nakamoto adalah Craig Wright, seorang ilmuwan komputer Australia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1743 seconds (0.1#10.140)