TikTok Indonesia: Buat Konten Menarik dan Informatif Agar Jualan Laku Keras

Rabu, 31 Januari 2024 - 20:00 WIB
loading...
TikTok Indonesia: Buat Konten Menarik dan Informatif Agar Jualan Laku Keras
Ada beberapa tips untuk membuat jualan laris manis di TikTok yang perlu diketahui seller. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - TikTok Indonesia memberikan tips kepada pengusaha lokal yang ingin meningkatkan transaksi belanjanya. Tips tersebut adalah membuat konten yang menarik dan informatif mengenai produk yang ditawarkan.

Head of Business Marketing TikTok Indonesia Sitaresti Astarini mengatakan, konsumen saat ini tidak bisa lagi diimingi dengan promo. Konsumen di era kini akan mencari tahu lebih jauh mengenai produk yang ditawarkan oleh sebuah brand sebelum memutuskan untuk membeli.

Oleh sebab itu, Astarini memberikan tiga cara kepada brand yang dapat meningkatkan transaksi belanja. Itu ada konten yang dibuat informatif dan menghibur, produk yang ditawarkan sesuai dengan apa yang ada di kehidupan nyata, serta menarik.

Konten yang informatif dapat memberikan informasi yang dibutuhkan konsumen mengenai produk yang ditawarkan. Konten yang menghibur dapat membuat konsumen tertarik untuk menonton konten tersebut. Produk yang ditawarkan sesuai dengan apa yang ada di kehidupan nyata dapat membuat konsumen merasa lebih percaya dengan produk tersebut.

Astarini mengatakan, konsumen Indonesia memanfaatkan intuisinya 2 kali lipat dibandingkan negara lainnya.

Untuk itu, brand harus membuat konten-konten yang dilihat membangun intuisi konsumen. Penyajian yang menarik dan jelas dapat membuat konsumen Indonesia lebih tertarik untuk membeli.

Berikut adalah beberapa contoh konten yang dapat dibuat oleh brand untuk meningkatkan transaksi belanja:

1. Unboxing video
2. Review produk
3. Tutorial penggunaan produk
4. Testimoni dari konsumen
5. Konten hiburan yang relevan dengan produk

Baca Juga:Transaksi Akuisisi Rp13,19 Triliun Rampung, TikTok Sah Caplok 75% Saham Tokopedia

Dengan membuat konten yang menarik dan informatif, brand dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dan mendorong mereka untuk melakukanpembelian.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)