Cara Mengatasi System Requires to Restart di Valorant, Ternyata Mudah!

Rabu, 31 Januari 2024 - 10:26 WIB
loading...
Cara Mengatasi System Requires to Restart di Valorant, Ternyata Mudah!
Cara mengatasi system requires to restart di Valorant penting untuk dipahami. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah cara mengatasi error “System Requires to Restart” di Valorant dengan mudah. Kamu bisa menyimak ulasan ini untuk menemukan solusinya.

Saat bermain, player Valorant mungkin pernah mendapati masalah teknis. Misalnya, seperti muncul notifikasi “Your game requires a system restart to play”.
Ketika mendapati pesan seperti di atas, ada beberapa kemungkinan error yang terjadi. Di antaranya seperti masalah pada data game, instalasi Riot Vanguard yang cacat hingga terganggunya koneksi internet.

Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah “System Requires to Restart “ ini? Dihimpun dari berbagai sumber, Senin (29/1/2024), berikut solusi yang bisa dicoba.

Cara Mengatasi System Requires to Restart di Valorant

1. Periksa Vanguard/Riot Client

Riot Vanguard dan Riot Client termasuk komponen penting pada game Valorant. Jika salah satunya ada yang bermasalah, nantinya dapat muncul error seperti “system requires to restart”.

Sebagai solusinya, pertama kamu bisa memeriksa fungsi Riot Vanguard dan Riot Client telah aktif dan berjalan. Apabila sudah aktif namun masih error, ada kemungkinan terjadinya masalah lain.

Terkait solusinya, cobalah untuk melakukan install ulang terhadap Riot Vanguard dan restart kepada Riot Client. Setelah itu, coba untuk membuka kembali game Valorant tadi.

2. Restart Perangkat

Pada beberapa kasus, error seperti “System requires to restart” memang bisa diselesaikan dengan metode restart perangkat. Caranya, kamu hanya perlu melakukan restart terhadap PC atau laptop yang digunakan untuk memainkan Valorant. Setelah restart, coba lagi untuk membuka game Valorant. Jika terbuka dengan normal, maka masalahnya telah teratasi.


3. Instal Ulang Valorant

Apabila beberapa solusi di atas belum menyelesaikan masalah, cara yang bisa dicoba berikutnya adalah melakukan instal ulang terhadap Valorant. Hal ini juga berlaku apabila data game atau komponen Riot Client menjadi sumber masalahnya.

Setelah menghapus Valorant, silahkan install kembali dari awal. Pastikan caranya sudah sesuai instruksi dan berjalan baik Kemudian, cobalah untuk membukanya kembali. Jika berjalan normal, maka masalah sebelumnya telah teratasi.

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi “System requires to restart” di Valorant yang bisa diketahui. Semoga bermanfaat dan selamatmencoba!
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)