Free Fire Rombak Aplikasi Agar Lebih Ringan, Segarkan Map, Gampeplay, dan Karakter Baru

Senin, 29 Januari 2024 - 17:06 WIB
loading...
Free Fire Rombak Aplikasi Agar Lebih Ringan, Segarkan Map, Gampeplay, dan Karakter Baru
Ryden, karakter baru di game Free Fire yang mendapatkan update patch di 2024. Foto: Garena
A A A
JAKARTA - Free Fire jadi game battle royal terpopuler di Indonesia karena bisa dimainkan di “HP kentang” , sekaligus cukup aktif membuat event dan menyegarkan permainan mereka agar pengguna tidak bosan.

Nah, di awal 2024 mereka kembali melakukan sejumlah update. Patch ‘Tahun Baru’ (patch OB43) sebenarnya sudah ada sejak 24 Januari 2024 kemarin. Pemain Free Fire hanya perlu melakukan update di aplikasi.

Patch baru ini menyegarkan map, karakter, musim baru, hingga event baru dengan tema ‘Chaos’. Termasuk penyesuaian gameplay supaya pertandingan lebih seru dan menantang. Berikut beberapa ubahannya:

1. Map 50 Persen lebih Ringan
Free Fire Rombak Aplikasi Agar Lebih Ringan, Segarkan Map, Gampeplay, dan Karakter Baru

Salah satu update besar yang dibawa Patch ‘Tahun Baru’ ke dunia Free Fire adalah perubahan besar untuk map NeXTerra 2.0. Map ini akan membawa area baru bernama Zipway dan menantang pemain meramu strategi tempur baru untuk menyiasati tata letak bangunan dan struktur yang berbeda.

Beberapa area lainnya, seperti tangga, conveyor belt, dan lorong di Farmtopia, Grav Labs, dan Deca Square juga akan mengalami penyesuaian untuk meningkatkan keseimbangan permainan.

Menariknya, ukuran storage lebih rendah 50% dibandingkan NeXTerra sebelumnya

2. Karakter Baru

Patch ‘Tahun Baru’ Free Fire juga memperkenalkan karakter baru Ryden, bocah ilmuwan jenius. Skill Ryden adalah mengeluarkan robot laba-laba eksplosif. Selain itu, laba-laba milik Ryden mampu mendeteksi lawan dalam radius 5 m dan mengurangi kecepatan serta mengurangi HP mereka.

Free Fire juga memberikan rework untuk skill karakter Santino. Skill Shape Splitter milik Santino kini memungkinkannya menggerakan boneka manekin Santino untuk mengecoh lawan dan berteleportasi dengan cepat.

3. Musim Clash Squad Baru

Mulai musim baru Clash Squad (CS) Ranked pada 1 Februari 2024, Free Fire akan menghadirkan berbagai penyesuaian gameplay yang lebih menantang.
Misalnya, pemain kini bisa membeli senjata M1873 mulai dari round pertama di pertandingan CS.

Selain itu, ada efek visual dan audio yang lebih menarik. Salah satunya ketika mendapatkan Ace, pemain bisa memamerkan efek api di tubuhnya sepanjang round pertandingan. Pemain juga akan mendapatkan efek suara yang baru untuk setiap knockdown.

Pemain kini bisa membatalkan pembelian senjata ataupun upgrade armor yang tidak diinginkan dengan adanya fitur Batalkan Pembelian di Toko CS.

4. Event Chaos

Mulai hari ini 29 Januari 2024, Free Fire akan menghadirkan event ‘Chaos’ yang akan membuat mode Battle Royale (BR) ataupun CS semakin menantang. Di event ini, pemain bisa memilih event ‘Chaos’ (kekacauan) yang akan dibawa ke dalam pertandingan, di antaranya:

Runaway Plane, dimana laju pesawat di awal game mode BR bisa mengalami perubahan arah, kecepatan, hingga ketinggian secara tiba-tiba. Lalu, ada Power Surge ketika semua pemain akan mendapat pengurangan waktu cooldown skill aktif secara drastis selama pertandingan

Beberapa lainnya seperti Unusual Arrival dimana airdrop di mode BR dan CS akan jatuh di lokasi yang tidak biasa dibanding biasanya, Arsenal Eruption dimana senjata di Arsenal dengan mudah karena semua pintu Arsenal akan terbuka secara otomatis, hingga Safe Zone Disrupted dimana pemain akan dikejutkan dengan pola random perubahan bentuk dan ukuran safe zone di dalampermainan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)