Peminat Tinggi, Ponsel Lipat Samsung Bakal Hadir dengan Harga Ekonomis

Kamis, 25 Januari 2024 - 13:06 WIB
loading...
Peminat Tinggi, Ponsel Lipat Samsung Bakal Hadir dengan Harga Ekonomis
Samsung bakal menghadirkan ponsel lipat dengan harga ekonomis. (Foto: Android Authority)
A A A
JAKARTA - Samsung berupaya mewujudkan keinginan sebagian besar peminat ponsel seri lipat namun terkendala bugjet. Bakal hadir ponsel lipat dengan harga ekonomis.

Ponsel lipat buatan Samsung memang mengalami peningkatan penjualan seiring waktu. Sayangnya, hanya sebagian orang yang mampu membelinya.

Android Authority, Kamis (25/1/2024) melansir harga Samsung Galaxy Z Fold 5 dijual mulai harga Rp24 juta di pasaran Indonesia. Begitu juga dengan Galaxy Z Flip 5 yang dibanderol mulai Rp15,9 juta. "Samsung akhirnya akan membuat Galaxy Z Fold yang harganya lebih terjangkau," ulas Android Authority.

Strategi itu diterapkan oleh Samsung untuk bersiap masuk pasar ponsel yang terketat di dunia, China. Samsung yakin ponsel lipat baru dengan harga ekonomis bisa mencuri perhatian negara yang sudah dikuasai oleh iPhone dan HP China .



Media mensinyalir Samsung tidak akan menyematkan nama baru buat ponsel tersebut. Ponsel lipat harga ekonomis itu bakal menjadi varian baru buat Samsung Galaxy Z Fold 6 yang dirilis pada pertengahan 2024.

Selain harga yang lebih terjangkau, Samsung juga ingin ponsel lipat harga ekonomis tampilannya lebih ramping dibanding sebelumnya. Saat ini, Samsung Galaxy Z Fold 5 menjadi ponsel lipat paling tebal dibanding kompetitor lainnya seperti Xiaomi, Honor hingga Oppo.



Keinginan Samsung tersebut sebenarnya bertolak belakang dengan pernyataan Drew Blackard, Vice President Mobile Product Management Samsung. Dalam sebuah wawancara pada 2023, harga ponsel lipat Samsung , diyakini bakal turun. Namun, hal itu akan sangat tergantung dari keinginan Samsung dalam memasarkan ponsel lipat itu.

Sebelumnya, Samsung harus memilih strategi, antara menyempurnakan produk dengan membuat harganya lebih terjangkau atau mengikuti permintaan pasar ponsel lipat demi keterjangkauan buat semua orang.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)