Cara Mengaktifkan Fitur Stolen Device Protection, Cegah Pencuri Akses iPhone

Kamis, 25 Januari 2024 - 10:00 WIB
loading...
Cara Mengaktifkan Fitur Stolen Device Protection, Cegah Pencuri Akses iPhone
Fitur baru Stolen Device Protection di iPhone untuk mencegah pencuri mengakses data pribadi. (Foto: Endagdet)
A A A
JAKARTA - Apple merilis iOS 17.3 dengan fitur baru iOS 17.3 dan iPadOS 17.3, bersamaan dengan pembaruan watchOS 10.3 dan macOS Sonoma 14.3 yang lebih sederhana. Pembaruan iOS ini dilengkapi fitur baru, Stolen Device Protection untuk mencegah pencuri mengakses data pribadi.

Fitur ini pertama kali muncul dalam versi beta pengembang iOS 17.3. Pengguna dapat mengunci akses keluar dari sistem ponsel dengan melewati akses Face ID atau Touch ID. Dilansir dari Engadget, Kamis (25/1/2024), fitur ini berfungsi jika memiliki kode sandi pengguna, sehingga mereka tidak akan dapat memasukkan biometrik dan mengunci keluar.

Perangkat lunak secara otomatis memberlakukan penundaan keamanan satu jam sebelum mengubah kode sandi jika ponsel atau tablet terdeteksi berada di lokasi yang tidak dikenal. Stolen Device Protection tidak akan menghentikan pencuri dari melakukan tindakannya, tetapi akan membuat segalanya menjadi lebih sulit bagi mereka. Alat ini tersedia untuk kedua iPhone dan iPad.



Pembaruan ini juga membawa playlist kolaboratif ke Apple Music, dukungan hotel AirPlay, deteksi crash yang dioptimalkan, dan wallpaper baru untuk merayakan Black History Month. Sejatinya ini bukan pembaruan terbesar di dunia, tetapi baru sekitar sebulan sejak iOS 17.2 dirilis.

Cara mengaktifkan Stolen Device Protection seperti pemakaian pada iOS 17 lainnya. Beberapa seri seperti iPhone Xs, iPhone Xs Max, atau iPhone XR dari 2018, atau versi apapun dari iPhone 11, iPhone 12, iPhone 13, iPhone 14, dan iPhone 15. Sistem ini juga berfungsi pada model iPhone SE generasi kedua dan ketiga.



Khusus iPadOS 17.3, sejumlah model memenuhi syarat untuk pembaruan, termasuk iPad Mini generasi kelima dan seterusnya, iPad standar generasi keenam dan seterusnya, iPad Air generasi ketiga dan seterusnya, dan semua model iPad Pro. Periksa dulu pengaturan sistem untuk melihat apakah pembaruan tersebut tersedia untuk diunduh.

Pengguna akan menemukan opsi untuk mengaktifkan Stolen Device Protection di menu Pengaturan, di bawah Face ID & Kode Sandi. Cukup dengan menggulir ke bawah dan mengetuk Stolen Device Protection, dan melihat label Off berubah menjadi On.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3940 seconds (0.1#10.140)