Terungkap, Begini Modus Pelaku Pencurian Laptop di dalam Bus

Selasa, 23 Januari 2024 - 08:57 WIB
loading...
Terungkap, Begini Modus Pelaku Pencurian Laptop di dalam Bus
Modus pencurian laptop di dalam bis penting dipahami oleh penumpang agar tidak terulang. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Modus pelaku pencurian laptop di dalam bus ternyata mulai terungkap. Pelaku ternyata memang memanfaatkan kelengahan penumpang. Bagaimana caranya?

Modus pelaku pencurian laptop di dalam bus ternyata mulai terungkap. Pelaku terrnyata memang memanfaatkan kelengahan penumpang. Modus tersebut terkuak lewat video pendek yang dibagikan oleh akun Instagram @jakartaselatan24jam, Selasa (23/1/2024).

Dalam video tersebut diperlihatkan seorang pelaku pencurian laptop yang tengah mengincar seorang korban yang ternyata terekam oleh CCTV yang ada di dalam bus.

“Ini dia salah satu aksi pencurian yang diduga dilakukan spesialis,” tulis akun Instagram @jakartaselatan24jam.

Dari video tersebut pelaku ternyata memang sudah menyiapkan diri untuk duduk di samping korban ketika bus sudah jalan. Dia langsung beraksi ketika para penumpang bus terlelap karena waktu tidur tiba.

Terungkap, Begini Modus Pelaku Pencurian Laptop di dalam Bus

Saat korban sudah benar-benar lelap. Pelaku pencurian menggunakan kaki kanannya untuk menarik tas korban yang ditaruh di lantai bus.

Dengan cepat pelaku langsung mengambil tas dan kemudian membuka. Di saat itu juga pelaku ternyata sudah menyiapkan keramik yang akan ditukar dengan laptop milik korban. Aksi pelaku sangat cepat. Bahkan bisa dibilang tidak memakan waktu lima menit.

Alhasil korban sama sekali tidak mengetahui kalau laptop miliknya sudah berpindah tangan dan ditukar dengan keramik.

“Diduga kuat pelaku sudah berkali-kali bereaksi dan dikatakan spesialis. Terduga saat ini dalam pengejaran pihak kepolisian,” tulis akun Instagram @jakartaselatan24jam lagi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)