Bigetron RA Wakili Kejayaan RI di PUBG Mobile World League Wilayah Timur

Selasa, 11 Agustus 2020 - 23:31 WIB
loading...
Bigetron RA Wakili Kejayaan RI di PUBG Mobile World League Wilayah Timur
Bigetron Red Aliens (Bigetron RA) didaulat sebagai juara Grand Final PMWL Season Zero 2020. Mereka sukses mengalahkan 15 tim lain yang berasal dari Asia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Turnamen esports berskala dunia, PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero Wilayah Timur, telah menobatkan tim asal Indonesia , Bigetron Red Aliens (Bigetron RA) sebagai juara Grand Final PMWL Season Zero 2020. Bigetron RA sukses mengalahkan 15 tim lainnya yang berasal dari berbagai negara di Asia.

Di turnamen yang berlangsung selama empat hari, yakni mulai 6-9 Agustus 2020 tersebut, tim Bigetron RA sukses membawa pulang hadiah lebih dari USD150.000 atau setara Rp2,2 miliar.

Pertandingan Grand Final PMWL Season Zero yang disiarkan secara live streaming di berbagai macam sosial media PUBG Mobile Indonesia, telah berjalan dengan format terbaru yakni mempertandingkan 24 ronde dalam 4 hari. Pertandingan tersebut berlangsung sangat alot dan kompetitif karena penentuan juara antara tiga tim teratas, yaitu Bigetron RA, Orange Rock, dan RRQ Athena, harus terjadi pada ronde terakhir di Map Erangel.

Kegigihan dan konsistensi bermain yang dimiliki tim Bigetron RA, akhirnya berbuah manis. Meskipun hanya bisa mengamankan posisinya di peringkat enam di ronde terakhir tersebut, poin Bigetron RA sudah tidak dapat terkejar oleh pesaing lainnya, tim Orange Rock dan juga RRQ Athena, yang harus puas berada di peringkat ke 7 dan 8 dengan point 278 dan 276.

Sementara Bigetron RA, mantap berada di puncak klasemen akhir dengan 287 total poin, berbeda 9 poin dari Orange Rock dan 11 poin dari RRQ Athena. Kemenangan Bigetron RA di kompetisi Wilayah Timur ini, menunjukan pengalaman dan mentalitas yang sangat kuat dari para pemainnya.

Hal tersebut terlihat dari perjalanan pertandingan yang dilalui oleh tim Bigetron selama 4 hari. Pada hari pertama, Bigetron RA hanya mampu berada di posisi terakhir (posisi 16). Namun ternyata di hari ke 4, mereka berhasil menyelesaikan turnamen ini dengan sangat baik dan mampu berada posisi pertama dengan hanya bermodalkan dua kali Winner Winner Chicken Dinner.

Dengan kemenangan tim Bigetron di ajang ini semakin memantapkan posisi Indonesia di mata dunia dan kejayaan tim esports Indonesia. Salah satu pemain dari Bigetron Red Aliens, Zuxxy, saat diwawancarai sesaat setelah Bigetron RA diumumkan sebagai juara di PMWL Season Zero Wilayah Timur mengungkapkan, merasa lega dan bangga telah memenangkan PMWL Season Zero ini.

"Bisa dibilang di turnamen ini, tim Bigetron RA menang secara dramatis, karena dari awal hingga akhir pertandingan terjadi kejar mengejar poin yang sangat ketat antartim. Kami pun ingin mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang mendukung penuh kami selama ini, mulai dari juara PUBG Mobile Indonesia Championship, juara Global dan kini menjadi juara di Asia. BTR WIN!” kata Zuxxy. (Baca juga: Ulang Tahun, Aktor Antonio Banderas Dinyatakan Positif COVID-19 )

Selain menghujani para pemain dengan hadiah-hadiah yang bernilai spektakuler, PUBG Mobile juga memberikan berbagai hadiah in-game bagi penggemar dan komunitas PUBG Mobile. Di pertandingan yang berlangsung secara live streaming dan berhasil melampaui jumlah hingga 1 juta penonton tersebut, para penggemar dan komunitas PUBG Mobile yang bermain, bisa mendapatkan hadiah menarik melalui inbox di dalam game PUBG Mobile.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)