Fitur Rockstar Editor Resmi Dihapus di GTA V PS4 dan Xbox One

Minggu, 21 Januari 2024 - 15:57 WIB
loading...
Fitur Rockstar Editor Resmi Dihapus di GTA V PS4 dan Xbox One
Rockstar Editor dihapus di GTA V PS4 dan Xbox One. FOTO/ DAILY
A A A
NEW YORK - Kabar menyedihkan bagi para pemain Grand Theft Auto (GTA) 5 versi PlayStation (PS) 4 dan Xbox One. Saat ini salah satu fitur populer yang dapat menambah seru game, yakni Rockstar Editor sudah tidak lagi bisa digunakan.


Seperti dilansir dari Gamingbible, Minggu (21/1/2024), Rockstar Games sudah menghentikan dukungan tersebut. Dengan begitu para pemain tidak bisa membuat film, dan trailer, serta membuat ulang adegan seperti sebelumnya.

Untuk diketahui, Rockstar Editor banyak digandrungi para konten kreator untuk membuat game lebih seru dengan adegan yang disiapkan. Saat ini fitur hanya tersedia untuk GTA V yang dimainkan di PS5 dan juga Xbox One.

"Saat kami mulai mendekati batas kemampuan teknis konsol generasi sebelumnya, kami mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memungkinkan pembaruan GTA Online di masa depan di PlayStation 4 dan Xbox One,” kata Rockstar Games.

“Sebagai bagian dari perubahan ini, Rockstar Editor termasuk Klip atau ptoyek apa pun yang disimpan tidak lagi tersedia di konsol PlayStation 4 dan Xbox One mulai 20 Februari 2024. Rockstar Editor akan terus didukung penuh di PlayStation 5, Xbox Series X|S, dan PC,” lanjutnya.

Rockstar mengklaim, pembaruan ini akan membantu memastikan stabilitas platform ini dan terus memperbaruinya dengan tambahan GTA Online selama mungkin. Sangat disayangkan fitur ini harus dihapus dari GTA V di konsol generasi yang lebih muda.

GTA V awalnya dirilis pada tahun 2013 untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 sebelum akhirnya di-porting ke PlayStation 5 dan Xbox Series X|S yang lebih baru. Selama bertahun-tahun, ini menjadi salah satu video game paling sukses sepanjang masa.

Selain karena GTA V hadir dalam versi online, salah satu yang membuat game ini laris juga karena kehadiran Rockstar Editor.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)