Galaxy Tab S6 Lite Bikin Bekerja dan Belajar dari Rumah Kian Menyenangkan

Kamis, 30 April 2020 - 19:30 WIB
loading...
Galaxy Tab S6 Lite Bikin Bekerja dan Belajar dari Rumah Kian Menyenangkan
Samsung Electronics Indonesia, resmi mendatangkan seri tablet terbarunya, Galaxy Tab S6 Lite ke pasar gawai Tanah Air. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di masa bekerja dan belajar di rumah akibat pandemik COVID-19, Samsung Electronics Indonesia, secara resmi mendatangkan seri tablet terbarunya, Galaxy Tab S6 Lite ke pasar gawai Tanah Air. Tablet baru ini diyakini membantu masyarakat yang membutuhkan perangkat mumpuni guna menunjang aktivitasnya di rumah.

Galaxy Tab S6 Lite merupakan tablet yang hadir dengan tampilan stylish serta dilengkapi beragam fitur. Fitur-fitur tersebut dapat memberikan cara baru untuk menyeimbangkan sisi produktivitas dan entertaintment bagi para penggunanya.

"Konsumen saat ini mengerjakan segala sesuatunya di rumah, karena itu mereka membutuhkan perangkat yang mendukung pekerjaannya dan bisa dijadikan sarana hiburan selama di rumah," kata Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronic Indonesia saat merilis Galaxy Tab S6 Lite secara online melalui Google Meet di Jakarta, Kamis sore (30/4/2020).

Saat ini, lanjut Denny, dunia digital menjadi arena bekerja sekaligus sarana entertaintment bagi sebagian besar orang. Kondisi saat ini bahkan membawa hampir 70% dari pengguna ponsel di Indonesia untuk mencoba berbagai kategori digital baru untuk pertama kalinya.
Galaxy Tab S6 Lite Bikin Bekerja dan Belajar dari Rumah Kian Menyenangkan

Sebanyak 27% dari mereka mencoba hal baru terkait software pendukung pekerjaan dari rumah, dan 25% lainnya mencoba hal baru dengan mengakses berbagai konten digital entertainment. Berubahnya pola kerja saat ini, turut memengaruhi pola konsumsi entertainment pengguna mobile. Kegiatan popular yang menunjukkan adanya peningkatan adalah memasak (48%), menghabiskan waktu bersama orang tua/keluarga (46%), dan bermain game (45%).

"Batasan ruang dan waktu bekerja serta meluangkan waktu untuk melakukan hobi semakin memudar. Ditambah dengan kondisi saat ini, semua produktivitas dan hiburan dilakukan di rumah. Kami paham, pekerjaan dan kehidupan pribadi harus seimbang. Baik bekerja atau belajar, yang dilanjutkan rehat sejenak untuk nonton film seri terbaru di aplikasi streaming, buka YouTube cari inspirasi menu buka puasa, atau ngabuburit sambil mabar bareng teman-teman," papar Denny.

Semuanya sangat nyaman dilakukan pada layar immersive 10,4-inci Galaxy Tab S6 Lite, yang kini hadir dengan bezel lebih tipis dan berat hanya 467 gram. “Di saat kesehatan dan keselamatan kita serta keluarga menjadi prioritas saat ini untuk menjaga jarak fisik, Galaxy Tab S6 Lite dilengkapi inovasi yang membantu pengguna mengubah cara mereka menjalankan produktivitas dan fun di satu perangkat yang stylish,” tambah Denny.

Pengguna Jadi Lebih Produktif
Denny mengutarakan, Galaxy Tab S6 Lite merupakan patner mencatat dan multitasking yang sempurna. Ditambah kehadiran S Pen yang telah diperbarui, dengan berat 7,03g, serta desain lebih fresh, membuat unit praktis dan nyaman digunakan. Sedangkan ujung pena 0,7 mm akan memberikan presisi yang lebih baik ketika mencatat atau menggambar.

"S Pen pada Galaxy Tab S6 Lite juga bebas baterai, jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang menggunakannya. Dengan S Pen, dan Anda juga dapat dengan mudah mengonversi catatan ke format PDF, JPEG image, text file atau Microsoft Word," tuturnya.

Galaxy Tab S6 Lite ditenagai prosesor Exynos 9611 yang menjadikan pengguna tidak perlu khawatir mengalami lag ketika membuka banyak window sekaligus, seperti ketika harus melakukan video conference sambil mengerjakan dokumen. Untuk memudahkan pengguna tetap produktif, tablet harga terjangkau itu juga bisa dikombinasikan dengan book cover keyboard, sehingga Anda bisa mengetik bebas dan lebih cepat .

Samsung mengemas dukungan memori besar dalam dua pilihan, yaitu 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambah melalui penyimpanan eksternal hingga 1 TB. Jadi pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori ketika harus menyimpan file pekerjaan berukuran besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3534 seconds (0.1#10.140)