Ini 6 Fitur Baru Windows 11 di 2024, Pengguna Apple Dijamin Iri

Senin, 15 Januari 2024 - 20:15 WIB
loading...
Ini 6 Fitur Baru Windows 11 di 2024, Pengguna Apple Dijamin Iri
Windows 11 siap menghadirkan fitur-fitur baru yang terintegrasi AI untuk pengguna mereka. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Windows 11 siap hadirkan fitur baru di 2024. Dan fitur-fiturnya bisa dibilang mengerikan. Karena, sangat terintegrasi dengan kecerdasan buatan/AI. Fitur-fitur tersebut ditujukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna di berbagai aspek sistem operasi.

Meskipun saat ini masih dikembangkan Microsoft , namun bocoran yang beredar sudah mengungkap sedikit informasi tentang fitur-fitur yang akan bisa di akses oleh konsumen.

Nah, berikut ini adalah serangkaian fitur baru Windows 11 yang bakal hadir di tahun 2024, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber pada Senin (15/1/2024).

1. Notepad dengan AI

Lupakan Notepad tradisional yang membosankan. Sebab, Microsoft siap mengubah pengalaman Notepad tradisional di Windows 11 dengan fitur AI inovatifnya, yang diberi nama "CoWriter".

Integrasi inovatif ini menghadirkan kecerdasan buatan langsung ke dalam editor teks sederhana, menawarkan berbagai alat pengeditan cerdas kepada pengguna.

CoWriter dilengkapi berbagai menu. Hal ini menunjukkan penyesuaian tingkat tinggi, memungkinkan AI untuk memodifikasi teks sesuai dengan kebutuhan spesifik pengguna.

Tersedia juga kemampuan AI untuk menyarankan alternatif atau modifikasi pada teks yang dipilih. Yang mengesankan, AI ini akan peka terhadap konteks sehingga dapat memberikan saran yang relevan.

2. Dukungan USB 80 Gbps

Pembaruan Windows 11 juga bakal mendukung standar USB 80Gbps, yang awalnya tersedia pada perangkat tertentu seperti Razer Blade 18 yang ditenagai oleh prosesor seluler Intel Core 14th Gen HX-series.

Menurut konfirmasi tim program Windows, ini sepenuhnya kompatibel dengan periferal yang dibuat untuk USB dan Thunderbolt generasi lama dan bekerja bersama semua fitur USB Type-C lainnya.

Pembaruan besar pada standar USB4 ini menggandakan kinerja dari 40Gbps menjadi 80Gbps, membuka jalan bagi opsi tampilan, penyimpanan, dan konektivitas berkinerja tinggi.

Dukungan USB 80Gbps juga mempertahankan kompatibilitas dengan perangkat USB dan Thunderbolt lama, sehingga perangkat yang ada masih dapat digunakan.

3. Copilot otomatis

Microsoft sedang menguji fitur baru untuk Windows 11 Dev Insiders di mana Copilot terbuka secara otomatis di perangkat layar lebar saat startup. Fitur ini sedang diuji coba pada perangkat dengan ukuran layar minimal 27 inci dan lebar 1.920 piksel.

4. Peningkatan fitur Sharing

Microsoft Edge dan browser lain kini dapat memanfaatkan jendela berbagi Windows untuk berbagi URL langsung ke platform seperti WhatsApp, Gmail, X (sebelumnya Twitter), Facebook, dan LinkedIn.

Dengan peningkatan fitur ini, pengguna dapat mengakses Edge dengan mengklik ikon bagikan di toolbar.

5. Fitur cuaca yang lebih canggih

Dengan pembaruan Windows 11, pengalaman cuaca yang lebih kaya dan interaktif hadir di layar kunci. Memungkinkan pengguna memeriksa cuaca dengan cepat meskipun layar mereka terkunci.

Fitur ini memungkinkan pengguna Windows 11 mengarahkan kursor ke kartu cuaca untuk informasi rinci dan mengkliknya untuk melihat ramalan cuaca lengkap di MSN Weather melalui Microsoft Edge.


6. Peningkatan akses suara

Fitur akses suara Windows 11 juga meningkat secara signifikan tahun ini, termasuk dukungan bahasa yang diperluas (Prancis, Jerman, Spanyol) dan fungsionalitas multi-tampilan.

Pengguna kini dapat menggunakan perintah suara untuk navigasi dan kontrol yang lebih mudah di berbagai layar. Selain itu, perintah suara khusus kini tersedia untuk pengguna berbahasa Inggris, memungkinkan pintasan suara yang dipersonalisasi untuk berbagaitindakan.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7802 seconds (0.1#10.140)
pixels