Simak Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Minggu, 14 Januari 2024 - 19:05 WIB
loading...
Simak Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone
Foto yang sudah terhapus di Iphone masih bisa dikembalikan. (Foto: The Sun)
A A A
JAKARTA - Terkadang pengguna iPhone ingin mengembalikan foto yang terhapus di memori. Ada beberapa cara yang patut dicoba.

Melansir Cleverfiles.com, Minggu (14/1/2024), penyimpanan berbasis awan mulai dari iCloud hingga Google Photos terkadang tidak lagi bisa menyimpan foto terhapus. Namun, tak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara memulihkan semua foto yang dihapus dengan beberapa ketukan di ponsel maupun menggunakan perangkat lunak pemulihan iPhone.

Metode ini dapat diterapkan pada semua model iPhone termasuk iPhone 14 dan 14 Plus/Pro/Pro Max, iPhone 13/13 Mini/Pro/Pro Max, iPhone SE (generasi ke-3), 12/12 Pro Max, 11 Pro/Max, 11, XS, XS Max, XR, X, 8 Plus, 8, 7 Plus, 7, 6S Plus, 6S, 6 Plus, 6, 5S, 5c, 5, 4S, dan 4.

Secara default, foto yang diambil dengan aplikasi Kamera disimpan di aplikasi Foto. Jika foto dihapus, cek ke folder "Terhapus Baru" yang bisa menyimpan foto selama beberapa waktu. Untuk memulihkannya, ikuti langkah-langkah berikut:



1. Buka aplikasi Foto

Daftar album - secara default akan terlihat seperti album "Semua Foto", "Orang", "Tempat", dan lainnya ditampilkan hingga "Terhapus Baru".

2. Pilih folder yang ditandai "Terhapus Baru"

Di langkah ini akan menampilkan gambar yang dijadwalkan untuk dihapus dan berapa lama lagi hingga mereka dihapus secara permanen dari iPhone. Biasanya proses ini akan berlangsung hingga 40 hari sejak "Dihapus". Bagi pemilik perangkat dengan iOS 16 dan yang lebih baru, caranya buka album "Terhapus Baru" menggunakan Face ID atau Touch ID jika diminta untuk melakukannya.

Ketuk tombol Pilih di pojok kanan atas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)