Viral Mall Tertinggi Indonesia Dibangun di Tengah Kota, Warganet: Mending Buat Taman

Sabtu, 13 Januari 2024 - 08:33 WIB
loading...
Viral Mall Tertinggi Indonesia Dibangun di Tengah Kota, Warganet: Mending Buat Taman
Tampilan Agora Mall sebagai pusat perbelanjaan tertinggi di Indonesia yang ada di gedung Autograph Tower. Foto: Instagram/JKTGo
A A A
JAKARTA - Jakarta sebentar lagi bakal punya mall tertinggi di Indonesia. Namanya, Agora Mall. Namun, rencana kehadiran mall bergengsi itu justru mendapat tentangan dari warganet. Apa sebabnya?

Jakarta sebentar lagi bakal punya mall tertinggi di Indonesia bernama Agora Mall. Keberadaan mall tersebut diungkap oleh unggahan akun Instagram @jktgo.

"Namanya Agora di Thamrin Jakarta Pusat. Mall ini akan ada 9 lantai dan lengkap dengan tenant dan entertainment seperti Spincity Bowling, BMW Experience Center, Dog Playground, Music Hall dengan 4.500 seating capacity, Sport Hall, Rooftop Swimming Pool, Children's Playground, Bioskop, dan F&B tenants," tulis akun Instagram @jktgo yang dikutip SINDONews, Jumat (12/1/2024) ini.

Agora Mall diklaim jadi mall tertinggi di Indonesia karena memang menumpang di gedung pencakar langit tertinggi di Tanah Air yakni Autograph Tower.

Diketahui saat ini Autograph Tower menjulang hingga 385 meter. Ketinggian Autograph Tower mencapai tiga kali lipat dari Monumen Nasional (Monas),
sebagai ikon Ibu kota Jakarta.

Bahkan, gedung berlapis kaca ini diklaim sebagai yang tertinggi di seluruh belahan bumi bagian Selatan. Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) juga menasbihkan Autograph Tower sebagai pemegang rekor gedung tertinggi di Indonesia.

Gedung itu mengalahkan pemilik rekor sebelumnya yakni Gama Tower dengan ketinggian 288 meter.

Hadirnya Agora Mall di gedung itu otomatis menjadikannya sebagai mall tertinggi di Indonesia.Hanya saja alih-alih mendapat apresiasi keberadaan Agora Mall malah ditentang banyak warganet.

Mereka mengaku heran pihak swasta sangat giat membangun mall di Ibu Kota. Apalagi di wilayah tersebut sudah berjejalan mall-mall kelas atas.

"Mending banyakin taman belajar, terus kasih WiFi ketimbang gedung isi mall," tulis pemilik akun Instagram @divalova_.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)