Lindungi Remaja, Instagram Kontrol Ketat Konten Bunuh Diri

Kamis, 11 Januari 2024 - 11:34 WIB
loading...
Lindungi Remaja, Instagram Kontrol Ketat Konten Bunuh Diri
Instagram berkomitmen menjadikan platform-nya ramah remaja. (Foto: Independent)
A A A
JAKARTA - Instagram berkomitmen menjadikan platform-nya ramah remaja. Konten-konten berkaitan dengan bunuh diri, melukai diri sendiri, serta gangguan makan serta, misalnya, dibatasi secara otomatis.

“Kami sudah menerapkan pengaturan ini untuk remaja baru ketika mereka bergabung dengan Instagram dan Facebook dan kini memperluasnya ke remaja yang sudah menggunakan aplikasi ini,” tulis Meta dilansir dari Android Authority, Kamis (11/1/2024).

Perubahan ini diluncurkan untuk semua pengguna Instagram dan Facebook yang berusia di bawah 18 tahun dan akan diterapkan sepenuhnya dalam beberapa bulan mendatang.



Pengaturan kontrol konten ketat ini diambil setelah Meta mengumpulkan panduan dari para ahli soal perlindungan pengguna usia remaja.

Ketika pengguna berusia remaja melakukan pencarian konten terlarang, Instagram akan mengarahkan ke layanan pusat bantuan.



Jenis konten lain yang tidak sesuai usia juga akan dihapus dari feed dan stories yang dilihat remaja di Instagram, meskipun konten tersebut dibagikan oleh seseorang yang mereka ikuti. Meta mengatakan pihaknya sudah menghapus konten tersebut dari feed Reels dan Explore yang tersedia untuk remaja.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5650 seconds (0.1#10.140)