Tampil di CES 2024, Layar MicroLED Transparan Pertama di Dunia

Senin, 08 Januari 2024 - 21:55 WIB
loading...
Tampil di CES 2024, Layar MicroLED Transparan Pertama di Dunia
Samsung bakal memamerkan tiga desain layar LED mikro transparan beserta kegunaannya di CES 2024. (Foto: Engadget)
A A A
JAKARTA - Pameran teknologi kelas dunia, Consumer Electronics Show (CES 2024) menghadirkan sejumlah teknologi terbaru di dunia elektronik. Salah satunya berupa layar MicroLED transparan pertama di dunia.

Melansir Engadget, Senin (8/1/2024), sang raja elektronik Korea, Samsung bakal memamerkan tiga desain layar LED mikro transparan beserta kegunaannya yang berbeda-beda.

Dua desain di antaranya seperti kaca berwarna tembus pandang yang menjaga pandangan mata tetap fokus di tampilan layar. Desain lainnya tampak transparan seperti kaca biasa tanpa bingkai.

Efek layar mikro OLED transparan Samsung sulit untuk dijelaskan, karena kontennya hampir terlihat seperti hologram yang melayang di udara. Lantaran ketebalannya hanya sekitar satu sentimeter.



Kepadatan piksel tinggi dari LED mikro juga membuat gambar tampak sangat tajam. Sejauh ini Samsung hanya mengunggah satu video vertikal yang dipenuhi EDM, tapi meski demikian ini menjadi lompatan yang besar di industri TV.

Menurut keterangan resmi dari Samsung, layar MicroLED transparan memiliki kecerahan lebih tinggi dibandingkan panel OLED transparan, layar tersebut juga tidak terlalu terpengaruh oleh cahaya sekitar.



Belum diketahui berapa harga layar MicroLED terbaru dari Samsung ini. Sebagai perkiraan, produk TV MicroLED non-transparannya dibanderol seharga 150 ribu dollar AS atau Rp 2,3 miliar untuk tipe 110 inchi.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)