Terinspirasi dari The Simpsons, Mesin Bunuh Diri Siap Diluncurkan

Senin, 01 Januari 2024 - 14:25 WIB
loading...
Terinspirasi dari The Simpsons, Mesin Bunuh Diri Siap Diluncurkan
Mesin bunuh diri siap diluncurkan. FOTO/ DAILY
A A A
SIDNEY - Film The Simpsons dalam episode Futurama "The Futurama Holiday Spectacular", Bender robot protagonis, mencoba bunuh diri dengan menggunakan mesin bantuan bunuh diri.

BACA JUGA - Pembom Bunuh Diri Akan Diazab di Neraka Dengan Alat yang Dipakai Bunuh Diri

Seperti dilansir dari Daily Start, Senin (1/1/2024), mesin tersebut adalah sebuah perangkat yang membantu orang untuk mengakhiri hidup mereka dengan cara yang aman dan tanpa rasa sakit.

Pada tahun 2023, sebuah perusahaan bernama Exit International mengumumkan bahwa mereka akan mulai menawarkan mesin bantuan bunuh diri di Australia.

Perusahaan tersebut mengklaim bahwa mesin tersebut akan membantu orang untuk mengakhiri hidup mereka dengan cara yang bermartabat dan terhormat.

Pengumuman tersebut memicu perdebatan yang sengit di Australia. Beberapa orang mendukung mesin tersebut, dengan alasan bahwa itu akan memberikan orang yang ingin bunuh diri pilihan yang lebih aman dan lebih manusiawi.

Yang lain menentang mesin tersebut, dengan alasan bahwa itu akan mendorong bunuh diri dan membuat hidup orang-orang yang sedang berjuang lebih sulit.

Pada akhirnya, pemerintah Australia memutuskan untuk melarang mesin bantuan bunuh diri. Namun, keputusan tersebut tidak menghentikan perdebatan tentang topik tersebut.

Dua dekade kemudian, prediksi Futurama tentang bantuan bunuh diri menjadi kenyataan. Saat ini, ada beberapa perusahaan yang menawarkan mesin bantuan bunuh diri di seluruh dunia.

Mesin-mesin tersebut masih ilegal di beberapa negara, tetapi mereka menjadi semakin populer di negara-negara lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3012 seconds (0.1#10.140)