Diam-diam Meta Siapkan Fitur untuk Integrasikan Status Instagram ke WhatsApp

Minggu, 24 Desember 2023 - 17:55 WIB
loading...
Diam-diam Meta Siapkan Fitur untuk Integrasikan Status Instagram ke WhatsApp
Meta terus berinovasi menghadirkan elemen desain dan fitur baru untuk mengekspresikan secara homogen berbagai platform yang dimiliki. Foto/randr/android police
A A A
MENLO PARK - Meta dikenal sebagai salah satu perusahaan media sosial terbesar dalam bisnis dengan menaungi beberapa platform, seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Meta terus berinovasi menghadirkan elemen desain dan fitur baru untuk mengekspresikan secara homogen berbagai platform yang dimiliki.

Instagram sudah mengizinkan posting silang konten ke Facebook, dan WhatsApp sedang berupaya membagikan pembaruan langsung ke Facebook pada bulan April. Awal bulan ini, laman Android Police melaporkan sedang mengerjakan integrasi serupa antara WhatsApp dengan Instagram.

Penguji beta melaporkan adanya tooltip baru yang mendorong integrasi lebih dalam antara kedua aplikasi. Terletak jauh di dalam pengaturan privasi untuk pembaruan status sementara, penguji beta menemukan opsi baru yang memungkinkan menautkan akun Instagram ke WhatsApp, sehingga berbagi pembaruan dari WhatsApp ke WhatsApp hanya dengan satu ketukan.



Penguji beta untuk aplikasi tersebut mengatakan kepada WABetaInfo bahwa perubahan ini baru tersedia Android versi 2.23.26.17. UI-nya masih dalam proses, namun WhatsApp dapat meminta pengguna untuk mengirim pembaruan status secara silang ke Instagram dan Facebook menggunakan banner baru di bawah opsi Status Saya (My Status).

WABetaInfo menegaskan kembali bahwa berbagi pembaruan ke Instagram harus tetap sepenuhnya opsional bagi pengguna WhatsApp setelah fitur tersebut diluncurkan. Selain itu, pengguna harus mengetuk opsi di spanduk baru setelah memposting pembaruan status untuk membagikannya ke Instagram.
Diam-diam Meta Siapkan Fitur untuk Integrasikan Status Instagram ke WhatsApp


Untuk menghindari kesalahan yang tidak disengaja, tampaknya Meta tidak mengotomatiskan proses posting silang. “Ini sangat berguna karena tidak semua orang yang mengikuti Anda di Instagram memiliki nomor telepon Anda, dan orang-orang cenderung menggunakan WhatsApp dan Instagram untuk tujuan yang berbeda,” tulis WABetaInfo.

Mungkin itulah sebabnya pengaturan privasi Instagram dan WhatsApp untuk Stories dan pembaruan status akan tetap independen satu sama lain. Keunggulan banner tersebut seharusnya membuat fitur baru ini langsung terlihat oleh pengguna setelah peluncuran resminya, namun masih belum ada informasik kapan bisa diakses secara luas.



Untuk saat ini, spanduk ini bahkan tidak terlihat oleh penguji beta, namun perkembangan menunjukkan bahwa WhatsApp pasti sedang berupaya melakukan integrasi dengan Instagram. Meskipun ada banyak fitur dan pembaruan baru, WhatsApp telah mempertahankan individualitasnya dengan baik dalam beberapa tahun terakhir.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)