Meet Eat Inspire: Hypernet Technologies Beri Solusi Transformasi Digital Bidang Kesehatan

Rabu, 20 Desember 2023 - 15:52 WIB
loading...
Meet Eat Inspire: Hypernet Technologies Beri Solusi Transformasi Digital Bidang Kesehatan
Hypernet Technologies menggelar acara Meet Eat Inspire di Habitate, Jakarta, pada Kamis (14/12/2023). (Foto: dok Hypernet)
A A A
JAKARTA - Berkolaborasi dengan AIDO, Hewlett Packard Enterprise (HPE), dan Bithealth, Hypernet Technologies menggelar acara Meet Eat Inspire di Habitate, Jakarta, pada Kamis (14/12/2023).

Dengan mengusung tema “Menuju Healthcare 4.0 melalui RME, Analytics, dan SIMRS yang Terintegrasi”, acara ini dihadiri oleh empat pembicara yang kompeten, yaitu Ibnu Malik (Financial Services Sales Business Partner Department Head Hypernet Technologies), Boy Valentino (Business Solution Architect AIDO), Junedi (Storage Technology Architect HPE), dan Benedictus Aryo (Senior Data Scientist Bithealth).

Melalui acara tersebut, para peserta yang merupakan pihak dari sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Jakarta mendapatkan pemahaman mengenai upaya Hypernet Technologies dalam mendukung transformasi digital di bidang kesehatan di Indonesia.

Adapun integrasi yang baik antara Rekam Medis Elektronik (RME), analitik, dan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dibutuhkan dalam mewujudkan transformasi digital sistem kesehatan yang sukses.

Ibnu Malik menekankan pentingnya akselerasi adopsi teknologi di rumah sakit. Beliau menyadari bahwa dalam dunia kesehatan, waktu adalah faktor kritis, dan keterlambatan dalam penanganan dapat berdampak serius pada pasien.

Dengan demikian, Hypernet Technologies berusaha untuk memberikan bimbingan yang diperlukan selama proses adopsi teknologi agar rumah sakit dapat mengimplementasikan solusi secara efektif.

“Sistem rumah sakit itu sistem yang sangat kompleks. Jika penanganannya lambat, itu bisa berdampak terhadap jiwa seseorang. Jadi kalau mau digitalisasi, proses adopsinya harus didampingi dan dituntun,” ucapnya.

Mengacu pada hal ini, Hypernet Technologies berkomitmen untuk menghadirkan solusi teknologi informasi yang inovatif, relevan, dan tepat guna untuk membantu rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Indonesia untuk mengoptimalkan kualitas pelayanan kesehatan.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5713 seconds (0.1#10.140)