Para Pengembang Aplikasi App Store Akan Bisa Gabungkan Diskon Berlangganan

Senin, 18 Desember 2023 - 18:10 WIB
loading...
Para Pengembang Aplikasi App Store Akan Bisa Gabungkan Diskon Berlangganan
Apple mengumumkan program percontohan yang disebut Contingent pricing for subscriptions atau Harga kontingen untuk langganan. Foto/ilustrasi/The Verge
A A A
WASHINGTON - Apple mengumumkan program percontohan yang disebut “Contingent pricing for subscriptions” atau "Harga kontingen untuk langganan”. Program ini memungkinkan pengembang App Store menawarkan diskon untuk pelanggan dengan banyak layanan.

Di sini, pengembang bisa menetapkan diskon pada langganan dari satu pengembang atau dua pengembang berbeda selama kedua langganan tetap aktif. Dengan begitu akan membuka kemungkinan kemitraan antara dua perusahaan yang berbeda.

Kabarnya, diskon dapat digunakan dalam periklanan dan pemasaran App Store di luar App Store, selain di dalam aplikasi itu sendiri, sebagaimana dilansir dari The Verge pada Senin (18/12/2023).



Pete Hare, seorang manajer teknik Apple, mengatakan dalam sebuah posting LinkedIn bahwa perusahaan akan menangani semua pemeriksaan kelayakan dan pekerjaan perdagangan. Pelanggan dapat mengunduh dan berlangganan aplikasi yang dipromosikan dalam satu langkah langsung dari tautan email atau App Store.

Meskipun demikian menurut dia, mungkin masih perlu waktu lama sebelum menghadirkan manfaat program ini terlihat secara nyata. Sebab, Apple mengatakan akan melibatkan pengembang dalam perencanaannya dalam beberapa bulan mendatang.

Untuk diketahui, di wilayah Eropa, di mana Apple akan segera mengizinkan toko aplikasi pihak ketiga, memiliki toko saja tidaklah cukup. Apple juga harus membuatnya menarik bagi pengembang dan pelanggan.



Hal ini berarti membantu pengembang menghasilkan uang sebanyak-banyaknya dan memberi mereka lebih banyak cara untuk menarik pelanggan adalah bagian dari upaya tersebut. Kita lihat saja apakah program ini akan berjalan dengan baik atau justru sebaliknya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2436 seconds (0.1#10.140)