Pengguna Printer Rumahan Meningkat, Epson Tambah Fitur Menarik di Printer EcoTank

Sabtu, 16 Desember 2023 - 21:30 WIB
loading...
Pengguna Printer Rumahan Meningkat, Epson Tambah Fitur Menarik di Printer EcoTank
Printer Epson EcoTank diklaim cocok untuk kebutuhan rumahan dan kantor skala kecil. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Printer kini semakin dibutuhkan oleh banyak masyarakat bahkan bisa dibilang tidak identik lagi sebagai perangkat elektronik yang hanya ditemukan di perkantoran. Seiring waktu masyarakat perumahan justru membutuhkan printer untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Dalam catatan PT Epson Indonesia lingkungan rumah biasanya memiliki kebutuhan volume cetak 200 halaman atau kurang dari sebuah printer. Begitu juga dengan kantor kecil yang punya perkiraan volume cetak bulanan 600 halaman atau kurang.

Head of Product Marketing Printer PT Epson Indonesia Syahrizal Aprianto mengatakan peningkatan itu membuat mereka menambah lagi fitur-fitur baru di printer tangki tinta andalan mereka, EcoTank Epson. Saat ini EcoTank dari Epson menurunya dikenal memilki daya tahan printhead yang baik.

Selain itu EcoTank Epson memiliki angki tinta terintegrasi, botol tinta inovatif yang tidak tumpah. Lebih penting lagi setiap printer dirancang untuk mengurangi biaya pengoperasian dan dampak terhadap lingkungan karena menggunakan daya listrik yang rendah.



“Jajaran produk EcoTank kami yang telah disegarkan menawarkan fitur-fitur baru dan disempurnakan yang dapat bermanfaat bagi para pengguna printer rumahan dan kantor di tempat kerja hibrida saat ini. Didukung oleh Teknologi Bebas Panas revolusioner dari Epson, printer-printer baru ini tidak hanya memberikan kualitas dan produktivitas yang lebih baik, tetapi juga dapat membantu mengubah cara kerja pelanggan kami dengan mengelola dampak lingkungan melalui pencetakan yang efisien”, ungkap Syahrizal Aprianto.

Lebih lanjut Syharizal Aprianto mengatakan desain pada produk ini telah di sempurnakan sehingga memudahkan pengguna untuk dapat mengoperasikan printer unggulan Epson yakni printer L62xx series, yaitu printer Lseries Seri L6260, L6270, dan L6290. Pada printer Epson seri L6260, L6270 & L6290 yang dirancang dengan kapasitas pemuatan kertas depan yang lebih besar (250 lembar), meminimalkan intervensi dan meningkatkan efisiensi tempat.

Dengan kecepatan cetak yang telah ditingkatkan (15,5ipm untuk hitam putih, 8,5ipm untuk warna) memberikan kinerja yang lebih baik daripada model sebelumnya, yang dapat memastikan pencetakan selesai dengan cepat. Menariknya lagi printer EcoTank Epson diklaim memberikanpenghematan yang lebih besar dan hasil halaman yang lebih tinggi dengan fungsi dupleks otomatis, menghemat biaya kertas hingga 50%.



Penggunaan tinta Claria ET empat warna juga menjamin hasil cetakan berkualitas tinggi. Tinta pigmen hitam yang dapat memberikan teks yang tahan lama, tahan air dan noda. dan jelas serta ideal untuk dokumen sehari hari. Tinta berbasis warna pada cyan, magenta dan kuning yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi, memberikan fleksibelitas cetak yang luar biasa.

Kapasitas pemuat kertas yang besar dan kecepatan cetak yang tinggi berkontribusi bagi efisiensi lingkungan kerja yang lebih baik, mengurangi intervensi dan meningkatkan produktivitas.

Dengan kombinasi kecepatan cetak yang tinggi dan kemampuan cetak di berbagai media printing serta dapat menggunakan aplikasi Smart Panel di perangkat seluer anda sehingga dapat mencetak, Scan, Copy, Setup & Maintenance dengan mudah. Printer Ecotank Seri L6260, L6270 dan L6290 juga mempunyai ukuran yang compact sehingga cocok untuk berbagai kebutuhan pengguna di perkantoran.

Set tinta serbaguna ini memberikan kenyamanan bagi para pengguna untuk mencetak dokumen sehari-hari dan foto berkualitas tinggi tanpa perlu berganti – ganti tinta. Di desain dengan kapasitas pemuatan kertas yang lebih besar dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih efisien. Serta dengan garansi yang andal termasuk print head, yaitu 2 tahun atau 50 ribu lembar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)