Perangi Hoaks, Meta Hadirkan Fitur Cek Fakta di Threads

Kamis, 14 Desember 2023 - 15:32 WIB
loading...
Perangi Hoaks, Meta Hadirkan Fitur Cek Fakta di Threads
Meta segera menambahkan fitur cek fakta di Threads, untuk meminimalisir penyebaran misinformasi serta hoaks. (Foto: Mashable)
A A A
JAKARTA - Meta segera menambahkan fitur cek fakta di Threads, untuk meminimalisir penyebaran misinformasi serta hoaks. Fitur ini akan berbeda dengan yang ada di Facebook atau Instagram.

"Awal tahun depan, mitra pengecekan fakta pihak ketiga kami akan dapat meninjau dan menilai konten palsu di Threads,” tulis Meta sebagaimana dikutip dari Mashable, Kamis (14/12/2023).

Sebelumnya pengguna Threads harus menggunakan platform pihak ketiga untuk melakukan pengecekan fakta. Dengan kehadiran fitur ini pengguna tak perlu repot lagi melakukan pengecekan.



Bos Instagram, Adam Mosseri juga membagikan postingan tentang program tersebut, meskipun tidak memberikan banyak detail selain fakta bahwa program tersebut akan hadir tahun depan.

"Saat ini kami mencocokkan peringkat pengecekan fakta dari Facebook atau Instagram ke Threads, namun tujuan kami adalah agar mitra pengecekan fakta memiliki kemampuan untuk meninjau dan menilai misinformasi di aplikasi,” tulis Mosseri.



Meta selama ini banyak disorot karena membiarkan misinformasi merajalela di platformnya, terutama terkait dengan pandemi Covid-19 dan ajang pemilihan presiden AS 2016 dan 2020. Fitur baru ini diharapkan dapat menjadi jawaban atas segala kekurangan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5169 seconds (0.1#10.140)