Bocor, 3 Desain Unik iPhone 16 dengan Kamera Baru

Kamis, 14 Desember 2023 - 07:46 WIB
loading...
Bocor, 3 Desain Unik iPhone 16 dengan Kamera Baru
Desain iPhone 16 menonjolkan konfigurasi kamera yang sangat rapih, berbeda dengan iPhone 15. Foto/TomsGuide
A A A
NEW YORK - Publik dikejutkan dengan desain menarik iPhone 16 yang bocor di dunia maya. Desain iPhone 16 justru menonjolkan konfigurasi kamera yang sangat rapih, berbeda dengan iPhone 15.

Kamera di ponsel yang akan diluncurkan tahun depan itu tersusun vertikal. Bahkan ukurannya tidak dibuat menonjol seperti di iPhone 14 dan iPhone 15, hingga sering dikatakan seperti boba.

“Model dasar iPhone 16 sejauh ini telah memiliki tiga desain utama selama pra-produksi. Meskipun tidak ada satu pun yang benar-benar mencerminkan versi akhir ponsel, namun tetap memberikan petunjuk besar mengenai desain ponsel itu nanti," sebut Toms Guide, Kamis (14/12/2023).



Diketahui Apple melakukan perubahan desain kamera belakang dengan konfigurasi yang unik mulai di iPhone 13. Setelahnya iPhone 14 dan iPhone 15 memiliki pola desain kamera belakang yang sama.

Nah, pola desain kamera belakang di iPhone 16 justru kembali ke saat pertama kali Apple membuat iPhone 11. "Disinyalir Apple mengembalikan pola desain kamera belakang secara vertikal karena kebutuhan rekaman video spasial," terang Toms Guide.

Diketahui untuk memndapatkan rekaman video spasial memang dibutuhkan jangkauan kamera yang ultra wide. Untuk itu dibutuhkan kamera yang tersusun secara vertikal bukan diagonal seperti yang ada di iPhone 15 sekarang.

Sementara dari gambar yang beredar di dunia maya, terlihat tiga iPhone 16 dengan warna yang berbeda yakni kuning, merah jambu, dan hitam. Ponsel berwarna kuning digambarkan sebagai desain paling awal yang diketahui dengan pengatur volume terpadu, action button, dan tonjolan kamera vertikal.



Model berwarna merah muda memiliki tombol Action, tombol volume terpisah, dan tonjolan kamera mirip dengan iPhone 12. Sementara ponsel berwarna hitam memiliki tombol Aksi kapasitif yang lebih besar, tombol Capture yang dikabarkan, dan antena mmWave yang dapat dipindahkan.

Diketahui iPhone 16 sendiri saat ini sudah dalam proses pengembangan oleh Apple. Rencananya ponsel itu akan melakukan debut perdana pada September 2024.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)