Transformasi Teknologi AI Didorong untuk Melayani Manusia

Senin, 11 Desember 2023 - 15:31 WIB
loading...
Transformasi Teknologi AI Didorong untuk Melayani Manusia
Kecerdasan buatan dapat menjadi asisten pribadi bagi setiap manusia. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
CUPERTINO - Kecerdasan buatan (AI) telah mengalami kemajuan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Terobosan-terobosan ini telah membuka kemungkinan baru untuk aplikasi AI dalam berbagai bidang,



Sebagai bagian dari Investor Day, tim Sber mengkaji hasil dari Strategi 2021-2023 perusahaan dan berbicara tentang Strategi Pengembangan yang baru hingga 2026.

Herman Gref, CEO dan Ketua Dewan Eksekutif Sber menjelaskan, sebagai hasil dari strategi 2021-2023. Tim ini telah memberikan ketangguhan dan pengembangan inovatif dengan memastikan kemandirian teknologi dan mencapai terobosan dalam transformasi Artificial Intelligence (AI).

Salah satu tantangan utamanya adalah menempatkan teknologi untuk melayani manusia. Model bisnis Sber berpusat pada manusia, minat dan aspirasi mereka.

AI menjadi asisten pribadi manusia mengembangkan kemampuan setiap individu dan membantu mereka memanfaatkan potensi masing-masing. Ini merupakan langkah Sber menuju human-centricity.

Transformasi yang kompleks ini akan berdampak pada tiga bidang utama yakni pertama, Teknologi, dengan fokus pada pengembangan generasi baru AI; kedua, model bisnis di semua bidang; dan ketiga, adalah budaya.

“Di samping prioritas jangka panjangnya, Sber akan memusatkan perhatian khusus pada Pengembangan dan penciptaan pengalaman konsumen yang lebih baik, peningkatan kinerja, penyediaan layanan yang andal dan aman serta terakhir adalah mempercepat penerapan AI di setiap area bisnis,” ungkap Herman dalam keterangan persnya Selasa (11/12/2023)

Kecerdasan buatan dapat menjadi asisten pribadi bagi setiap manusia - yaitu asisten dalam menganalisis dan mengolah informasi dalam jumlah besar, menetapkan tujuan, dan memprioritaskan serta mengatur hidup kita dengan benar, asisten yang akan membantu memperluas kemampuan setiap individu dan membebaskan mereka dari kegiatan rutin.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5994 seconds (0.1#10.140)