Aplikasi Beeper Mini Terkoneksi Lagi dengan iMessage di iPhone, tapi Ada Syaratnya

Selasa, 12 Desember 2023 - 09:15 WIB
loading...
Aplikasi Beeper Mini Terkoneksi Lagi dengan iMessage di iPhone, tapi Ada Syaratnya
Aplikasi Beeper Mini yang bisa menghubungkan Android dan iOS terus berjuang untuk bisa digunakan. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Perseteruan antara Beeper dan Apple terkait aplikasi Beeper Mini kini masuk babak baru lagi. Beeper Mini kini bisa terkoneksi dengan iMessage lagi. Tapi ada syaratnya.

Perseteruan antara Beeper Mini dan Apple terkait aplikasi Beeper Mini kini masuk babak baru lagi. Beeper melalui situs resmi mereka, Selasa (12/12) ini mengumumkan telah melakukan pembaruan aplikasi Beeper Mini.

Pembaruan itu memungkinkan pengguna Beeper Mini bisa mengirimkan pesan lagi ke iMessage yang ada di iPhone buatan Apple. Uniknya lagi, Beeper justru memutuskan tidak lagi mengenakan biaya bagi pengguna Beeper Mini.

Hanya saja ada beberapa hal yang membuat Beeper terasa angkat tangan bertarung dengan Apple. Pasalnya pengguna Beeper Mini harus memiliki Apple ID jika ingin Beeper Mini bisa mengirimkan pesan ke iMessage yang ada di iPhone.

Jadinya, pengguna yang tidak punya Apple ID sama sekali tidak bisa memanfaatkan Beeper Mini. Mereka tidak akan bisa mengakses fitur pesan yang bisa terkoneksi dengan iMessage.

"Di saat yang bersamaan kami juga menghapus semua nomor telepon pengguna yang sudah terdaftar di Beepe Mini. Kami telah mengirimkan pesan kepada pemilik nomor itu untuk melakukan pembaruan yang diperlukan untuk tetap menggunakan aplikasi," tulis keterangan resmi Beeper.

Sebelumnya Apple juga akhirnya mengumumkan pernyataan resmi terkait Beeper Mini. Mereka melihat apa yang dilakukan Beeper justru sangat merugikan keamanan pengguna iMessage di iPhone.

"Kami mengambil langkah untuk melindungi pengguna dengan memblokir teknik yang mengeksploitasi kredensial palsu untuk mendapatkan akses ke iMessage," kata pihak Apple, seperti ditulis The Verge.

Pembesut iPhone ini menambahkan, teknik yang dipakai Beeper Mini agar bisa mengirim dan menerima pesan dari iMessage bisa menimbulkan risiko terhadap keamanan dan privasi pengguna. Risiko yang dimaksud meliputi paparan metadata, pesan yang tak diinginkan, spam, dan serangan phishing.



Pernyataan Apple itu menurut Beeper justru standar ganda. Mereka mengatakan cara Apple mengunci sepihak iMessage justru menunjukkan tingkat keamanan dan privasi justru sangat berkurang dibanding sebelumnya.

Metode yang dilakukan Apple saat ini dalam menangani pengguna Android dan iPhone justru tanda adanya sistem yang kurang aman. "Beeper Mini justru menyelesaikan masalah tersebut dan memungkinkan pengguna Android dan iPhone berkomunikasi dengan maman, mudah, dan berkualitas tinggi," tegas Beeper.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)