WhatsApp Sediakan Layanan Pesan Suara Sekali Putar Langsung Terhapus

Minggu, 10 Desember 2023 - 10:34 WIB
loading...
WhatsApp Sediakan Layanan Pesan Suara Sekali Putar Langsung Terhapus
WhatsApp meluncurkan pesan suara View Once atau sekali putar langsung terhapus atau hilang. Foto/WhatsApp
A A A
MENLO PARK - WhatsApp meluncurkan pesan suara View Once atau sekali putar langsung terhapus atau hilang. Layanan ini memberikan opsi kepada pengguna agar pesan berbagi suara yang dikirimkan tidak terus disebarkan.

Aplikasi perpesanan milik Meta pertama kali memperkenalkan Lihat Sekali untuk foto dan video pada tahun 2021. Sekarang, fitur tersebut juga tersedia untuk catatan atau pesan suara yang dibagikan.

Seperti namanya, catatan suara ini hanya dapat diputar satu kali, dan langsung hilang setelahnya. “Sekarang Anda dapat berbagi informasi sensitif melalui pesan suara dengan lebih tenang,” kata WhatsApp dikutip SINDOnews dari laman Daily Mail, Minggu (10/12/2023).



Untuk mengirim pesan suara Lihat Sekali, buka aplikasi WhatsApp, lalu buka obrolan yang ingin Anda kirimkan. Ketuk dan tahan ikon mikrofon di panel bawah, dan mulailah berbicara.

Sekarang Anda akan melihat ikon '1' baru di bagian bawah layar, ketuk ikon ini dan itu akan mengatur catatan suara ke mode Lihat Sekali. Artinya penerima hanya dapat memutarnya satu kali, dan tidak dapat mengekspor, meneruskan, atau menyimpannya.
WhatsApp Sediakan Layanan Pesan Suara Sekali Putar Langsung Terhapus


Namun, pengguna juga tidak akan bisa mendengarkannya. Seperti semua pesannya, WhatsApp meyakinkan bahwa catatan suara View One-nya akan dienkripsi secara end-to-end.

“Untuk konsistensi dengan foto dan video Lihat Sekali, pesan suara Lihat Sekali ditandai dengan jelas dengan ikon "satu kali" dan hanya dapat diputar satu kali,” lanjut WhatsApp.



Fitur baru ini hadir tak lama setelah WhatsApp meluncurkan kemampuan untuk mengatur Kode Rahasia pada obrolan pribadi. Fitur ini akan diluncurkan secara global dalam beberapa hari mendatang.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda mengatur kata sandi unik pada percakapan, memastikan percakapan terhindar dari pengintaian.

“Kami meluncurkan kode rahasia, cara tambahan untuk melindungi obrolan dan membuatnya lebih sulit ditemukan jika seseorang memiliki akses ke telepon Anda atau Anda berbagi telepon dengan orang lain,” kata WhatsApp.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2665 seconds (0.1#10.140)