Bapak PlayStation Pensiun, Diberi Kado PS5 dengan Desain Khas PS1

Jum'at, 08 Desember 2023 - 19:47 WIB
loading...
Bapak PlayStation Pensiun, Diberi Kado PS5 dengan Desain Khas PS1
Tampilan PlayStation 5 spesial yang memiliki desain khas PlayStation 1. Foto: Engadget
A A A
JEPANG - Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan baru saja mendapatkan hadiah pensiun berupa PlayStation (PS) 5 dengan desain khas PS1.
Ini diberikan sebagai kado perpisahan, di mana Jim akan meninggalkan perusahaan pada Maret 2024 mendatang.

Dalam foto yang diposting oleh Yuichi Haga, yang juga merupakan salah satu petinggi Sony Interactive Entertainment, tampak PS5 disesuaikan dengan sentuhan akhir abu-abu retro PS1, bersama dengan warna quad klasik. Tak lupa disematkan juga logo "PS" yang sangat ikonik.

Bahkan pengontrol DualSense pun mendapat ubahan DualShock 1, lengkap dengan kabel dan penutup colokan lucu yang menutupi port USB-C depan PS5.

Diketahui anak buah Jim bekerja ekstra untuk membuat desain khusus yang membawa DNA PS1 ini sebagai kenang-kenangan.

“Pada pesta terima kasih kemarin, bos PlayStation yang akan keluar itu diberi penghormatan oleh banyak legenda industri, termasuk ‘bapak PlayStation’ Ken Kutaragi, Kazunori Yamauchi dari Gran Turismo, Nicolas Doucet dari Tim Asobi dan, tentu saja, CEO Sony Kenichiro Yoshida," kata Haga dikutip dari Engadget, Jumat (8/12).

Bapak PlayStation Pensiun, Diberi Kado PS5 dengan Desain Khas PS1

"Pemimpin indie pemenang BAFTA PlayStation, Shuhei Yoshida, tidak hadir karena ia harus menghadiri The Game Awards (sambil meraih penghargaan Games for Impact atas nama Awaceb, pengembang di balik judul indie, Tchia)," lanjutnya menambahkan.



Tidak diketahui dengan pasti apakah PS5 dengan desain unik ini akan dijual juga ke pasaran atau tidak. Namun mengingat ini akan menjadi ulang tahun PlayStation yang ke-30 tahun depan, mungkin Sony akan mempertimbangkan untuk membuat satu versi tersebut untuk PS5 Slim. Kitatunggusaja.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)