Apes! Lagi BAB Toilet Pintar yang Diduduki Terbakar

Sabtu, 02 Desember 2023 - 11:18 WIB
loading...
Apes! Lagi BAB Toilet Pintar yang Diduduki Terbakar
Seorang pria nyaris tidak selamat akibat toilet pintar terbakar. (Foto: Oddity Central)
A A A
JAKARTA - Kecanggihan teknologi ternyata tak menjamin keselamatan pengguna. Seperti yang dialami oleh seorang pria asal China yang nyaris tidak selamat dari toilet pintar.

Melansir surat kabar Yangtze Evening News, Sabtu (2/12/2023) seorang pria dari Xiamen, Provinsi Fujian merekam toilet pintarnya yang terbakar setelah diduga terjadi korsleting. Insiden ini terjadi pada 10 November 2023 lalu.

Ketika sedang menggunakan toilet, pria itu mencium bau asap. Kemudian asap putih mulai bermunculan dari area lubang toilet. Ketika pria tersebut bangkit dari toilet, justru malah terbakar. Foto-foto yang diambil oleh pria terkejut itu menunjukkan bahwa dia bahkan tidak memiliki waktu untuk mengenakan celana pendek sebelum toilet mulai terbakar.



Penyebab kejadian ini belum diungkapkan, tetapi pemilik mencurigai korsleting menyebabkan kebakaran. Insiden serupa dilaporkan pada Agustus tahun lalu, ketika seorang pria di Lishui, Provinsi Zhejiang, terbangun dengan bau asap yang kuat dan menemukan toilet pintarnya terbakar di kamar mandi pada Agustus tahun ini tanpa alasan yang jelas.

Jepang telah lama dikenal sebagai pasar toilet pintar terbesar di dunia, meskipun toilet pintar sebenarnya ditemukan di Amerika Serikat pada tahun 1964, tetapi China dengan cepat mengejar produksinya.



Toilet pintar produksi lokal sangat laris karena dianggap memiliki beberapa keunggulan, seperti pembilasan otomatis, kursi toilet pemanas, konservasi air, fungsi pembersihan otomatis, dan fungsi elektrik lainnya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3564 seconds (0.1#10.140)