Amazon Siap Kenalkan Generator Gambar Berteknologi AI

Kamis, 30 November 2023 - 19:50 WIB
loading...
Amazon Siap Kenalkan Generator Gambar Berteknologi AI
Generator gambar berteknologi AI siap diperkenalkan. FOTO/ THE VERGE
A A A
MENLO PARK - Amazon tampaknya tak mau ketinggalan dengan perusahaan lain yang menghadirkan generator gambar AI. Pasalnya raksasa milik Jeff Bezos itu kini telah meluncurkan generator gambarnya sendiri.



Seperti dilansir dari Engadget, Kamis (30/11/2023), pelanggan AWS kini dapat melihat pratinjau Titan Image Generator di konsol Bedrock.

Mereka dapat memasukkan perintah teks untuk membuat atau mengunggah gambar dan mengeditnya.

Amazon mengatakan alat tersebut dapat menghasilkan gambar realistis berkualitas studio dalam jumlah besar dengan biaya rendah. Ia mengklaim AI dapat menghasilkan gambar yang relevan berdasarkan perintah teks yang kompleks sambil memastikan komposisi objek akurat dan distorsi terbatas.

Menurut perusahaan, itu dapat membantu mengurangi pembuatan konten berbahaya dan mengurangi penyebaran informasi yang salah.

Dengan alat baru ini, pengguna dapat mengisolasi area di mana mereka ingin menambahkan atau menghapus detailnya. Misalnya, mereka dapat mengganti latar belakang atau menukar objek ke gambar lain.

Amazon mengklaim alat bernama Titan menerapkan tanda air yang tidak terlihat pada gambar yang dihasilkannya. Perusahaan mengatakan ini akan membantu mengurangi penyebaran informasi yang salah.

Ia mengklaim bahwa tanda air tersebut tahan terhadap modifikasi. Berdasarkan demo pembuat gambar, AI juga dapat menghasilkan deskripsi gambar atau teks yang relevan untuk digunakan dalam postingan media sosial.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)