Tak Mau Kalah dari TikTok, Instagram Rilis Fitur Baru untuk Reels

Jum'at, 24 November 2023 - 14:05 WIB
loading...
Tak Mau Kalah dari TikTok, Instagram Rilis Fitur Baru untuk Reels
Instagram meluncurkan fitur baru untuk mendownload Reels langsung dari aplikasi. (Foto: Engadget)
A A A
JAKARTA - Kompetisi TikTok dan Instagram berebut pelanggan berlangsung sengit. Seolah tak mau kalah dari platform video pendek asal China itu, Instagram meluncurkan fitur baru untuk mendownload Reels langsung dari aplikasi.

Fitur serupa telah lebih dahulu hadir di TikTok. Sebelumnya pengguna Instagram yang ingin mendownload Reels harus mengakalinya lewat situs atau aplikasi pihak ketiga.

Dengan kehadiran fitur baru ini siapa pun bisa mendownload konten Reels dengan sangat mudah. Hanya perlu mengklik tombol Share pada konten Reels yang ingin didownload lalu pilih opsi Download.

Melansir Engadget, Jumat (24/11/2023), Kepala Instagram Adam Mosseri menjelaskan bahwa Reel yang didownload akan memiliki watermark Instagram dengan nama pengguna akun tersebut, mirip dengan TikTok.



Selain itu, konten Reels yang bisa didownload hanyalah yang dibagikan secara publik dan hanya akan hadir dengan musik jika dibuat dengan lagu asli. Instagram akan menghapus audionya jika mereka menggunakan musik berlisensi sebagai latar belakang.

Untuk diketahui, fitur download video pertama kali diperkenalkan TikTok dan berhasil membantu menarik lebih banyak pengguna karena fitur ini memberi cara mudah bagi pengguna untuk berbagi klip di seluruh platform.



Instagram mungkin ingin meniru strategi tersebut, meskipun pengguna juga akan memiliki opsi untuk pengguna melarang kontennya didownload orang lain.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)