Hadirkan Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Berikan Solusi Transformasi Digital di Bidang Kesehatan

Selasa, 21 November 2023 - 12:00 WIB
loading...
Hadirkan Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Berikan Solusi Transformasi Digital di Bidang Kesehatan
Hypernet Technologies mengadakan acara Meet Eat Inspire dengan tema Menuju Healthcare 4.0 melalui RME, Analytics, dan SIMRS yang Terintegrasi. (Foto: dok Hypernet)
A A A
SURABAYA - Hypernet Technologies, perusahaan penyedia solusi IT terkemuka di Indonesia, mengadakan acara Meet Eat Inspire dengan tema 'Menuju Healthcare 4.0 melalui RME, Analytics, dan SIMRS yang Terintegrasi'. Acara yang digelar di Hotel Sheraton, Surabaya pada Selasa (14/11/2023) tersebut turut dihadiri oleh peserta dari berbagai rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Surabaya dan sekitarnya.

Acara tersebut turut hadirkan empat pembicara yang kompeten di bidangnya yaitu Alvin Kasim (VP Regional Hypernet Technologies), Junedi (Storage Technology Architect HPE), T. Alwidyarly Zufly (Business intelligence and Data Analytics Manager – BitHealth), dan Boy Valentino (Business Solution Architect – AIDO Health).

Alvin Kasim menjelaskan bahwa transformasi digital di bidang kesehatanmerupakan suatu keharusan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan daya saing rumah sakit. Salah satu elemen penting dari transformasi digital di bidang kesehatan adalah integrasi antara RME, analytics, dan SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit).

RME (Real-time Monitoring and Analytics) adalah solusi yang digunakan untuk mengumpulkan, memantau, dan menganalisis data secara real-time. Data yang dikumpulkan dapat berupa data dari peralatan medis, data pasien, dan data operasional rumah sakit. Data-data ini kemudian dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional rumah sakit, serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Analytic merupakan proses menganalisis data guna mendapatkan 'insight' atau informasi yang bermanfaat. Insight atau informasi yang diperoleh dari analisis data dapat digunakan untuk membuat keputusan yang lebih baik, baik dalam hal operasional maupun pelayanan kesehatan.

SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit) adalah sistem informasi yang digunakan untuk mengelola seluruh kegiatan operasional rumah sakit. SIMRS yang terintegrasi dengan RME dan analytics dapat memberikan berbagai manfaat bagi rumah sakit.

Peserta acara Meet Eat Inspire sangat antusias dalam mengikuti jalannya acara ini.Mereka yang hadir cukup aktifbertanya kepada para pembicara mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan transformasi digital di bidang kesehatan.

Acara Meet Eat Inspire ini merupakan salah satu upaya Hypernet Technologies untuk mendukung transformasi digital di bidang kesehatan di Indonesia. Hypernet Technologies berkomitmen untuk memberikan solusi TI yang inovatif dan tepat guna untuk membantu rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Indonesia untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.
(dsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)