AIoT Solution Tech Day Hadirkan Berbagai Inovasi Teknologi Kecerdasan Buatan

Senin, 20 November 2023 - 16:38 WIB
loading...
AIoT Solution Tech Day Hadirkan Berbagai Inovasi Teknologi Kecerdasan Buatan
Direktur Utama PT Xapiens Teknologi Indonesia, Muhamad Nursahid (2 dari kanan), ajang Xapiens AIoT Solution Tech Day di Hotel Goodrich Suites Jakarta. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Berbagai produk dan solusi keamanan dari teknologi AIoT ditampilkan pada ajang Xapiens AIoT Solution Tech Day di Hotel Goodrich Suites Jakarta pekan lalu. AIoT atau Artificial intelligence of things adalah kombinasi teknologi kecerdasan buatan (AI) dan infrastruktur internet untuk segala (IoT).

Acara Xapiens AIoT Solution Tech Day ini diprakarsai PT Integra Mitra Solusi (IMS) dan PT Xapiens Teknologi Indonesia. Kegiatan eksklusif ini memberi pengalaman kepada customer untuk merasakan potensi tak terbatas dari teknologi AIoT melalui solusi yang dikembangkan PT Xapiens Teknologi Indonesia.

Manager of Commercial PT Integra Mitra Solusi, Davis Hartanto menjelaskan, kegiatan ini mencerminkan komitmen IMS dalam memberikan akses luas dan mendalam terhadap inovasi di dunia teknologi.



“IMS mempersembahkan beragam produk yang mencakup solusi end-to-end dengan kehadiran merek terkemuka, seperti Network Optix, Dahua, DSPPA, dan Zkteco,” terang Davis, Kamis (9/11/2023).

Direktur Utama PT Xapiens Teknologi Indonesia, Muhamad Nursahid menyatakan, permintaan akan produk dan solusi keamanan sedang meningkat. Terutama di sektor pemerintahan yang terkait dengan smart city, building, dan lain-lain.

“Targetnya mencakup berbagai sektor infrastruktur dan layanan publik, termasuk transportasi, kesehatan, pendidikan, dan bangunan. Keunggulan produk keamanan ini terletak pada kemajuan teknologi Cloud Computing dan Algoritma Deep Learning dalam meningkatkan akurasi analitik videonya,” ujar Nursahid.

Indonesia Regional Manager Network Optix, Hartono Tan menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya menghadirkan Open Video Platform yang semakin populer di Indonesia. Open video platform ini diperlukan karena kita ketahui bahwa CCTV di Indonesia memiliki banyak merek.



“Platform ini dirancang sebagai solusi terpadu untuk mengintegrasikan semua merek CCTV ke dalam satu wadah serta menawarkan efisiensi dalam pengelolaan sistem keamanan,” imbuhnya

Sementara itu, Richard Hasudung Sirait, Technical Solution Manager Dahua Technology Indonesia memperkenalkan produk video surveillance dengan AI analytic dan AI configuration. Produk ini memberikan solusi dari sisi back end maupun front end.

Selain fokus pada bidang surveillance, Dahua juga menonjolkan keunggulan produknya dalam video display dan interactive display. Ini menjadi poin penting dalam pasar industri seperti gedung, ritel, rumah sakit, dan pabrik.

Pada kesempatan tersebut, Ivan Gumelar dari Pre Sales & Product Development Zkteco menjelaskan keunggulan ZKBioSecurity sebagai platform all-in-one integration. "Dengan kehadiran ZKBioSecurity, Zkteco memperkuat reputasinya sebagai penyedia solusi inovatif yang menawarkan fitur-fitur canggih, “ imbuhnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4264 seconds (0.1#10.140)