Microsoft Teams Luncurkan Fitur Background Berteknologi AI

Kamis, 16 November 2023 - 18:48 WIB
loading...
Microsoft Teams Luncurkan Fitur Background Berteknologi AI
Microsoft Teams Luncurkan Fitur Background. FOTO/ DAILY
A A A
TEXAS - Aplikasi video conference Microsoft Teams kembali mengumumkan fitur baru kepada para pengguna. Menggunakan teknologi artificial intelligence (AI), mereka bakal bisa mempercantik background panggilan.



Fitur ini bekerja menggunakan AI generatif yang akan mengambil background pada panggilan pengguna dan membersihkannya jika tampak kotor. Fitur juga akan mendandani background agar lebih menarik untuk dilihat.

Berdasarkan video yang diperlihatkan Microsoft, AI dapat membuat berbagai macam hiasan, termasuk lampu senar, tanaman, dan dekorasi musiman lainnya. Selain itu, suara bising di sekitar pengguna juga akan diredam.

Menurut Microsoft, AI pada fitur baru tersebut akan mengenali suara pengguna setelah mereka ikut serta dan akan dapat sepenuhnya menyaring kebisingan latar belakang sehingga suara dapat didengar oleh lawan bicara dalam video.

Fitur ini adalah salah satu dari banyak penyempurnaan baru yang diumumkan Microsoft pada keynote Ignite-nya. Ia akan diluncurkan untuk para pengguna Microsoft Teams Premium pada tahun 2024 mendatang, dirangkum dari Mashable, Kamis (16/11/2023).
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0106 seconds (0.1#10.140)