Cara Mengatasi WhatsApp Web yang Keluar Sendiri, Ternyata Mudah!

Kamis, 16 November 2023 - 14:07 WIB
loading...
Cara Mengatasi WhatsApp Web yang Keluar Sendiri, Ternyata Mudah!
Cara mengatasi WhatsApp web yang keluar sendiri bisa dilakukan dengan mudah. Foto/Dok. WhatsApp
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi WhatsApp web yang keluar sendiri akan dibahas di artikel ini. Tak sulit, langkah-langkahnya cukup mudah diikuti dan tidak memakan waktu lama.

Keberadaan WhatsApp web memang memudahkan pengguna untuk mengakses akun WA melalui laptop atau PC. Terlepas dari manfaatnya, tak sedikit muncul gangguan yang pernah dialami pengguna ketika menggunakannya.

Salah satu yang cukup sering muncul adalah masalah log out atau keluar sendiri. Pengguna memang bisa masuk kembali dengan mudah, namun jika kejadian seperti itu terus berulang tentunya bakal menjengkelkan.

Lantas, bagaimanakah cara mengatasi WhatsApp web yang keluar sendiri? Berikut ulasannya sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber.

Cara Mengatasi WhatsApp Web yang Keluar Sendiri


Sebelumnya, ada beberapa potensi penyebab WhatsApp Web keluar sendiri. Kemungkinan pertama bisa karena faktor koneksi internet yang tidak stabil.

Gangguan koneksi ini bisa menyebabkan kinerja WhatsApp Web menjadi terganggu. Akibatnya, akun yang Anda gunakan bisa keluar atau log out sendiri.

Kemudian, ada juga kemungkinan karena fitur keamanan dari WhatsApp sendiri. Sebagai informasi, WhatsApp web memiliki fitur bernama Auto Log Out yang secara otomatis bisa aktif ketika platformnya tidak digunakan dalam beberapa waktu tertentu.

Selain memperbaiki koneksi internet agar stabil, ada cara lain untuk mengatasi WhatsApp web keluar sendiri. Berikut langkah-langkahnya.

- Pertama, buka WhatsApp Web di browser laptop atau komputer.
- Buka ponsel, lalu masuk ke aplikasi WhatsApp.
- Klik ikon tiga titik di bagian sudut kanan atas. Lalu, pilih 'Linked Devices'.
- Pindai barcode yang tersemat di WhatsApp Web.
- Sebelum itu, jangan lupa untuk centang opsi 'Keep Me Signed In' yang berada di bawah QR code.
- Sebagai informasi, opsi ‘Keep Me Signed In’ akan membuat akun Anda di WhatsApp web tidak keluar sendiri meski tak digunakan dalam waktu tertentu.
- Setelah itu, tunggu proses sinkronisasi akun WhatsApp.
- Selesai.

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi WhatsApp web yang keluar sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)