Lagu-lagu Unik di TikTok Kini Bisa Disimpan di Apple Music dan Spotify, Ini Caranya

Rabu, 15 November 2023 - 14:36 WIB
loading...
Lagu-lagu Unik di TikTok Kini Bisa Disimpan di Apple Music dan Spotify, Ini Caranya
TikTok menghadirkan fitur baru Add Song. (Foto: Apple Insider)
A A A
JAKARTA - Pengguna Apple Music kini bisa langsung menyimpan lagu-lagu unik yang banyak ditemukan di TikTok. TikTok menghadirkan fitur baru Add Song.

Dilansir dari Apple Insider, Rabu (15/11/2023), semua lagu unik yang ada di TikTok kini bisa langsung disimpan ke daftar playlist Apple Music, Spotify, dan Amazon Music.

Jadi apabila pengguna Apple Music, Spotify, dan Amazon Music melihat ada lagu yang unik di video-video yang beredar di TikTok, tinggal menekan tombol "Add Song". Otomatis lagu tersebut akan tersimpan ke daftar putar ketiga layanan streaming musik itu.

Tombol Add Song bisa ditemukan pengguna di pojok kiri bawah di samping nama lagu. Selain itu, tombol yang sama bisa ditemukan di menu "Sound Detail Page" yang muncul setiap lagu itu dipilih.



Nantinya setelah disimpan, pengguna akan diberikan opsi untuk memilih lagu-lagu tersebut ke playlist yang sudah mereka buat atau playlist baru. Menariknya lagi lagu tersebut bisa didengarkan dalam durasi yang utuh. Tidak seperti lagu-lagu di TikTok yang telah mengalami proses edit.

Ole Obermann, Head of Music Business Development TikTok mengatakan bahwa kerja sama tersebut justru akan sangat menguntungkan buat para musisi. Terutama bagi musisi yang lagu-lagunya viral berkat TikTok.

Penggemar musik jadi bisa menikmati lagu berdurasi penuh melalui layanan streaming musik. Sebaliknya para musisi dan pemegang hak cipta akan mendapatkan panggung yang lebih besar lagi serta keuntungan atau nilai komersial yang jauh lebih meningkat.



"TikTok sudah menjadi platform paling kuat di dunia untuk penemuan dan promosi musik. Aplikasi ini membantu musisi terhubung dengan komunitas global. Kami selalu berupaya mendorong keterlibatan musik mereka jauh lebih luas lagi,” ujar Obermann.

Sayangnya fitur baru tersebut hanya bisa dimanfaatkan di wilayah Amerika Serikat dan Inggris. Yang pasti masyarakat Indonesia tidak perlu kecewa karena menurut Apple Insider, TikTok berencana memperluas layanan fitur Add Song itu ke wilayah lainnya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)