Pendaki Gunung Ini Tersesat Gara-gara Mengikuti Google Maps

Senin, 13 November 2023 - 07:26 WIB
loading...
Pendaki Gunung Ini Tersesat Gara-gara Mengikuti Google Maps
Gara-gara Google Maps pendaki ini tersesar. FOTO/ Daily
A A A
VANCOUVER - Seorang pendaki harus diselamatkan dari tebing menggunakan helikopter saat mendaki Gunung Fromme di utara Vancouver, karena tersesat setelah mengikuti aplikasi pemetaan, Google Maps.



Seperti dilansir dari The New York Post, North Land Rescue (NSR) yang berbasis di Vancouver berbagi dalam sebuah postingan Facebook bahwa seorang pendaki yang tidak disebutkan namanya tersesat di tebing setelah mencoba mencapai puncak.

Dua orang penyelamat berusaha menyelamatkan korban di hutan lebat selama misi penyelamatan pada 4 November.

Menurut NSR, korban yang hanya berbekal peralatan minim termasuk tidak ada senter dan memakai sepatu jelek kemudian berhasil diselamatkan.

Tim penyelamat mengatakan ini adalah kedua kalinya dalam dua bulan pendaki terjebak di Gunung Fromme karena mengikuti rute palsu yang ditampilkan di Google Maps.

Dalam pembaruan terkini, NSR mengatakan Google Maps telah menghapus rute yang tidak ada setelah mengetahui kesalahan tersebut.

NSR juga menyarankan calon pendaki untuk menghindari penggunaan Google Maps, melainkan menggunakan aplikasi yang dirancang untuk aktivitas luar ruangan seperti CalTopo dan Gaia, atau peta kertas dan kompas.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)