Instagram Tawarkan Privasi Lebih, Fitur Tanda Pesan Dibaca Bisa Dimatikan

Jum'at, 10 November 2023 - 19:10 WIB
loading...
Instagram Tawarkan Privasi Lebih, Fitur Tanda Pesan Dibaca Bisa Dimatikan
Instagram sedang menguji coba fitur baru terkait DM yang membuat pengguna lebih nyaman. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Media sosial Instagram kembali menyegarkan fitur mereka. Instagram saat ini tengah dikabarkan melakukan uji coba fitur yang memungkinkan pengguna mematikan tanda DM setelah di baca.

Dalam sebuah kesempatan, kepala Instagram Adam Mosseri mengungkapkan bahwa fitur ini bisa mencegah pengguna lain melihat apakah pesan yang mereka kirim sudah dibaca oleh penerima.

Ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin kerahasiaan aktivitasnya tetap terjaga dari orang lain, sebagaimana dihimpun dari Gadget360 pada Jumat (10/11).

Mosseri mengatakan fitur ini bisa bebas dipilih untuk diaktifkan atau dinonaktifkan oleh pengguna. Sayangnya ia masih malu-malu membocorkan tanggal peluncuran fitur tersebut.

Mosseri hanya menyebut ketika nantinya fitur sudah tersedia, aktivasi fitur bisa dilakukan lewat tab pengaturan privasi Instagram. Prosesnya sendiri bisa dilakukan dengan langkah mudah.



Untuk diketahui, CEO Meta Mark Zuckerberg juga telah mengumumkan pengujian fitur ini di saluran siarannya. Namun informasi yang disampaikan sangat terbatas.

Belum diketahui juga apakah fitur juga akan tersedia untuk aplikasi Messenger. Jadi, mengingat ini semua masih sangat samar, kita tunggu saja perkembangan kabarnya dalam beberapawaktukedepan.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3593 seconds (0.1#10.140)