Spek Chipset Samsung Galaxy S24 yang Meluncur Awal 2024 Bocor!

Senin, 06 November 2023 - 10:39 WIB
loading...
Spek Chipset Samsung Galaxy S24 yang Meluncur Awal 2024 Bocor!
Samsung Galaxy S24. foto/ CNET
A A A
SEOUL - Bocoran terkait Samsung Galaxy S24 semakin menguat dengan jadwal peluncurannya yang semakin dekat. Dikatakan bahwa flagship tersebut akan hadir dengan chipset unggulan.



Menurut laporan The Elec, CEO Qualcomm Cristiano Amon pernah mengatakan bahwa perusahaannya akan menyediakan chipset untuk mayoritas smartphone Samsung Galaxy S24 mendatang.

Meski kabar ini belum dikonfirmasi oleh Samsung, tampaknya smartphone tersebut akan menjalankan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, dan sisanya akan dilengkapi dengan chip Samsung Exynos 2400.

Samsung sudah sering menggunakan campuran chip Snapdragon dan Exynos di jajaran Galaxy S sebelumnya, meski smartphone Samsung Galaxy S23 semuanya menggunakan chip dari Qualcomm.

Kabar lain menyebut perangkat Samsung Galaxy S24 mungkin juga mendapatkan versi khusus dari Snapdragon 8 Gen 3, yang sedikit berbeda dengan chipset yang dipasang pada Android terbaik lainnya.

Menurut keterangan rahasia Yogesh Brar, akan ada versi untuk Galaxy dari Snapdragon 8 Gen 3 yang dipesan lebih dahulu, yang mungkin akan dirilis ke pabrikan lain sebagai varian chip 'Plus' pada 2024 nanti.

Brar mengatakan prosesornya akan dioptimalkan untuk kinerja AI yang lebih baik. Tapi perlu diingat bahwa ini masih sebatas bocoran semata, untuk lebih jelasnya tunggu peluncurannya nanti.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0801 seconds (0.1#10.140)