Cara Isi Baterai iPhone agar Lebih Cepat Penuh

Jum'at, 03 November 2023 - 15:20 WIB
loading...
Cara Isi Baterai iPhone agar Lebih Cepat Penuh
Cara Isi Baterai iPhone. FOTO/ THE SUN
A A A
LONDON - Tips berguna kembali dibagikan Apple kepada pengguna setianya. Kali ini seputar pengisian baterai, yang mana tips ini diklaim mampu membuat proses pengecasan bisa dilakukan lebih cepat.



Apple mengatakan tips ini berfungsi pada jutaan perangkat iPhone yang beredar di seluruh dunia. Dalam situs resminya, raksasa teknologi asal Cupertino, AS itu bisa dilakukan oleh iPhone 8 atau yang lebih baru.

Tips ini sangat berguna karena bisa mengisi baterai hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit. Lantas bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya, dihimpun dari The Sun pada Jumat (3/11/2023).

Apple menjelaskan bahwa langkah pertama yang harus dilakukan pengguna adalah memastikan bahwa mereka memiliki kabel Apple USB-C ke Lightning. Selanjutnya mereka perlu memiliki adaptor khusus.

Dikatakan untuk bisa melakukannya pengguna perlu adaptor Daya USB-C Apple 18W, 20W, 29W, 30W, 35W, 61W, 67W, 87W, 96W, atau 140W. Adaptor pihak ketiga juga bisa dimanfaatkan asal mendukung USB-PD.

Tips lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengaktifkan Mode Daya Rendah saat melakukan pengisian baterai. Mengingat fitur ini membantu memperpanjang masa pakai baterai saat perangkat kehabisan daya.

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Mode Daya Rendah, buka Pengaturan, lalu Baterai, dan aktifkan Mode Daya Rendah. Pengaturan lainnya adalah dengan menjaga kecerahan layar antara 65% dan 70%.

Untuk mengubah tingkat kecerahan, cukup geser jari ke dari kanan atas ke bawah di layar beranda. Nantinya akan muncul penggeser kecerahan layar, tingga sesuaikan di angka 65% dan 70%.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)