Hadapi Transformasi Digital, IICS 2023 Siap Digelar

Jum'at, 03 November 2023 - 12:02 WIB
loading...
Hadapi Transformasi Digital, IICS 2023 Siap Digelar
Transformasi digital ini telah menjadi tren global dan telah memberikan dampak yang signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan, termasuk ekonomi, sosial, dan budaya. FOTO/ CNET
A A A
JAKARTA - Teknologi digital dapat membantu bisnis untuk meningkatkan efisiensi operasional, seperti mengurangi biaya, meningkatkan produktivitas, dan meningkatkan kualitas produk dan layanan.

Dengan mengumpulkan peneliti dan pelaku startup diharapkan mampu memberikan solusi di tengah kemajuan teknologi digital pada semua bidang bisnis.



Melihat situasi tersebut, International Coaching Federation (ICF) Jakarta Chapter akan menggelar Indonesia’s International Coaching Summit (IICS) secara daring pada tanggal 10-22 November 2023 dan luring (tatap muka) pada 25 November 2023.

Konferensi tahunan yang dahulu dikenal sebagai International Coaching Summit (ICS) ini mengangkat tema “Coaching for Sustainable Growth”.

“IICS 2023 melalui tema “Coaching for Sustainable Growth” ialah memberdayakan peserta untuk mengungkap potensinya dalam menggelorakan transformasi, membentuk masa depan yang penuh dengan kemungkinan tak terbatas melalui coaching,” papar Chairman Indonesia’s International Coaching Summit (IICS) 2023 Lidia Rusvita.

Lebih lanjut Lidia mengungkapkan bahwa ICF menargetkan konferensi dihadiri oleh 1.000 peserta dengan komposisi 850 secara daring dan 150 secara tatap muka, dengan segmentasi 50% dari kalangan pelaku bisnis, 30% individual dan 20% coaching enthusiast.

IICS melibatkan beragam pembicara yang ahli di bidangnya dan menghubungkan 1.000 peserta yang mencakup perusahaan, pengusaha, pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), start-up, organisasi nirlaba, pemerintah, pendidik, praktisi, peneliti, coach, individu, dan komunitas.

Transformasi digital di Indonesia telah dimulai sejak beberapa tahun terakhir. Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk mendorong transformasi digital, termasuk pembangunan infrastruktur digital, pengembangan talenta digital, dan peningkatan kesadaran masyarakat akan manfaat teknologi digital.

Pemerintah Indonesia menargetkan bahwa transformasi digital dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi 7% pada tahun 2045.

Transformasi digital juga diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan membuat Indonesia menjadi negara maju.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)