Nintendo Akan Luncurkan Teknologi Layar Ganda yang Bisa Bongkar Pasang

Selasa, 31 Oktober 2023 - 09:34 WIB
loading...
Nintendo Akan Luncurkan Teknologi Layar Ganda yang Bisa Bongkar Pasang
Nintendo Akan Luncurkan Teknologi Layar Ganda. FOTO/ DAILY
A A A
TEXAS - Nintendo tampaknya tak pernah lelah untuk berinovasi dalam menciptakan perangkat game baru. Dilaporkan bahwa perusahaan asal Jepang itu baru saja mengajukan paten untuk perangkat gaming berlayar ganda yang bisa dilepas pasang (detachable).



Paten ini diduga kuat merupakan perangkat Nintendo Switch 2. Game Rant memposting gambar paten Nintendo yang baru-baru ini diajukan, yang sekilas memiliki kemiripan dengan 3DS, konsol game terlaris ke-12 sepanjang masa yang terjual lebih dari 75 juta unit.

Ada beberapa perbedaan besar antara paten Nintendo dan 3DS, yang secara resmi dihentikan pada tahun 2020. Desain baru menunjukkan layar sentuh di bagian luar perangkat genggam, memungkinkan pemilik untuk menggunakan perangkat meskipun telah ditutup.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah bagian atas dan bawah perangkat dapat dilepas. Bagian yang terpisah dapat terhubung secara nirkabel, memungkinkan dua orang bermain game bersama tanpa memerlukan perangkat genggam kedua.

Apakah bagian dari desain ini akhirnya digunakan di Switch 2 masih bisa diperdebatkan. Sebagaimana dilansir dari Techspot, Selasa (31/10/2023) perangkat dalam paten tampaknya merupakan mesin genggam saja, bukan konsol hybrid dengan dock.

Mengingat kesuksesan Switch yang luar biasa dalam waktu singkat, sulit membayangkan Nintendo membuat perubahan drastis.

Dan mengingat ini masih sekedar paten, tidak ada jaminan bahwa perangkat ini akan benar-benar dirilis ke pasaran. Kita tunggu saja.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3658 seconds (0.1#10.140)