Setelah 3 Tahun Bermasalah, Sony Pastikan Pasokan PlayStation 5 Aman

Selasa, 31 Oktober 2023 - 10:05 WIB
loading...
Setelah 3 Tahun Bermasalah, Sony Pastikan Pasokan PlayStation 5 Aman
Sony memastikan pelanggan di seluruh dunia tidak akan lagi kehabiskan stok PlayStation 5. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Sony akhirnya berani memastikan masalah rantai pasokan PlayStation 5 akhinya berhasil diatasi setelah tiga tahun menghantui calon pembeli. Sony menyebut, stok untuk membeli konsol game tersebut sudah aman. Artinya, dalam waktu dekat konsumen bisa membeli PlayStation 5 tanpa harus inden atau menunggu stok di toko.

Sebelumnya, kelangkaan chip global sejak 2020 menyebabkan pabrikan kesulitan memenuhi permintaan pasar. Banyak pelanggan yang frustrasi karena sulit mendapatkan PlayStation 5.

Beberapa bahkan harus merogoh kocek sangat dalam untuk mendapatkan PlayStation 5. Ini karena banyak sekali unit diamankan oleh para calo nakal. Kelangkaan ini terus terjadi hingga 2023 awal.

Namun, saat ini Sony mengatakan rantai pasokannya kini telah diperbaiki sepenuhnya di seluruh dunia. Itu artinya konsol tersebut kini tidak hanya tersedia, namun surplus. Sehingga tantangannya sekarang tinggal bagaimana pengecer atau toko-toko bersaing untuk menjual PS5 sebanyak mungkin.

Hal ini terjadi ketika bos Sony Eric Lempel juga mengatakan bahwa pihaknya telah mendesain ulang layanan berlangganan PlayStation Plus dan minggu ini menambahkan cloud gaming untuk game PlayStation 5.

Kepala bisnis perusahaan game tersebut mengatakan para pemain juga dapat melakukan cloud streaming pada banyak game yang sudah mereka miliki secara digital, melansir BBC, Senin (30/10).

Selain memastikan ketersediaan stok PlayStation 5, Sony juga belum lama telah mengumumkan controller PlayStation 5 yang dirancang khusus untuk para disabilitas.

Controller tersebut memiliki tombol dan penutup stick yang besar dan dapat ditukar. Pengguna juga bisa mengonfigurasi tata letak tombol sesuai kebutuhan mereka.

Selain bisa dikostumisasi sesuai kebutuhan, controller juga dapat diletakkan rata di atas meja atau baki pada kursi roda. Dengan begitu pengguna bisa lebih mudah untuk menggunakannya.



Controller itu juga memiliki bentuk lingkaran dan dilengkapi tombol di sepanjang tepinya, serta joystick yang menonjol keluar dari samping. Sony mengklaim controllernya dapat dimainkan pada posisi 360 derajat.

Ia juga memiliki empat port ekspansi sehingga pemain dapat memasang pengontrol atau aksesori tambahan. Dan semua desain ini dikerjakan oleh
konsultan aksesibilitaskhusus.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2602 seconds (0.1#10.140)