Viral Ibu Marahi Anaknya yang Masih SD Gara-gara Minta iPhone, Endingnya Bikin Mewek

Senin, 30 Oktober 2023 - 09:35 WIB
loading...
Viral Ibu Marahi Anaknya yang Masih SD Gara-gara Minta iPhone, Endingnya Bikin Mewek
Viral Ibu Marahi Anaknya yang Masih SD Gara-gara Minta iPhone. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial unggahan seorang ibu di Korea Selatan yang memperlihatkan tulisan tangan anak perempuannya yang masih duduk di kelas 6 SD. Surat tersebut ditujukan kepada sang ibu yang memarahinya akibat meminta iPhone.



Melansir Newsnaver, unggahan tersebut menceritakan seorang ibu yang disebut sebagai Miss A memarahi putrinya yang merengek meminta iPhone terbaru. Keuangan yang sedang tidak baik membuat sang ibu geram dan memarahi putrinya.

Awalnya, anak perempuan tersebut menghampiri sang ibu dan meminta iPhone seperti teman-teman lainnya di sekolah. Namun, Miss A langsung mengatakan bahwa akan memberikan putrinya sebuah smartphone Android.

Mendengar ucapan itu, putrinya langsung merengek dan masuk ke kamarnya, sehingga membuat Miss A marah. Tak hanya memarahinya, Miss A juga menyuruh putrinya untuk menulis surat refleksi.

Sementara Miss A meredakan amarahnya, sang putri menulis surat refleksinya di dalam kamar. Tak disangka, surat yang ditulis anak perempuannya itu membuat Miss A terenyuh dan seketika merasa berdosa telah meluapkan amarahnya kepada putrinya.

“Saya minta maaf karena terus menerus membandingkan diri saya dengan orang lain. Saya berjanji akan hidup tanpa membandingkan diri saya dengan orang lain. Saya minta maaf karena hidup di luar kemampuan keluarga kita. Saya akan hidup sesuai kemampuan yang ada,” isi surat putrinya seperti dikutip dari Newsnaver.

Apa yang membuat Miss A terenyuh adalah kata-kata yang ditulis putrinya pada surat tersebut, “Saya akan hidup sesuai kemampuan yang ada.” Miss A merasa sedih karena anak perempuannya tak menggunakan gawai seperti teman-teman lainnya di sekolah.

“Saya menyesali ledakan emosi saya. Saya berada dalam situasi keuangan yang sulit karena pekerjaan sampingan saya tidak berjalan dengan baik dan bunga pinjaman telah meningkat pesat,” ujar Miss A.

Tak ingin putrinya larut dalam kesedihan, Miss A merasa anaknya harus memiliki hidup yang lebih baik agar tidak menjadi korban bully di sekolahnya. Pada akhirnya, Miss A membelikan sebuah iPhone, meski bukan keluaran terbaru.

“Hampir semua teman saya menggunakan iPhone. Sama seperti padding North Face yang lama, iPhone memiliki kesan yang sama. Pada akhirnya, saya membelikannya iPhone 12 mini bekas,” ucap Miss A.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)