Bizy, Asisten AI Telkom Indibiz yang Bisa Berinteraksi Seperti Manusia

Kamis, 19 Oktober 2023 - 15:26 WIB
loading...
Bizy, Asisten AI Telkom Indibiz yang Bisa Berinteraksi Seperti Manusia
Tren penggunaan AI secara serius memang marak dipakai oleh sejumlah perusahaan teknologi di Indonesia. AI dianggap mampu meningkatkan pelayanan customer service. Foto: Bizy
A A A
JAKARTA - Sentuhan teknologi AI dalam myIndibiz akan membantu proses bisnis menjadi efisien dan ditata secara end-to-end sehingga memberikan customer experience yang menarik.

Indibiz memiliki asisten pribadi berbasis artificial intelligence yang bisa memberikan petunjuk penggunaan produk dan jasa ekosistem solusi bisnis digital Indibiz.

Tren penggunaan AI secara serius memang marak dipakai oleh sejumlah perusahaan teknologi di Indonesia. AI dianggap mampu meningkatkan pelayanan customer service.

”Lewat Bizy , pengguna Indibiz bisa menanyakan hal-hal seputar produk,” beber VP Enterprise Business Orchestration Iwan Rusdarmono melalui keterangan resminya.

Tidak hanya menjadi pemandu produk dan jasa Indibiz, Iwan mengatakan, Bizy juga bisa menjadi tempat pengaduan pengguna Indibiz jika mengalami kesulitan mengenai teknis penggunaan produk.

Lebih dari itu, Bizy juga bisa memberi solusi dan tips sesuai permasalahan yang dialami pelaku usaha. Menurut Iwan, solusi yang diberikan Bizy kedepannya juga semakin beragam. “Begitupun user experiencenya akan terus dikembangkan hingga terasa seperti berbincang dengan manusia,” kata Iwan.

Iwan mengatakan, PT Telkom Indonesia (Persero) menyadari bahwa terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi adalah sebuah keharusan.

Penggunaan artificial intelligence (AI) pada myIndibiz menurutnya dilakukan untuk terus memberikan sebuah ekosistem digital terlengkap dan relevan sesuai dengan zaman saat ini.

Di saat bersamaan, Telkom juga baru saja memberikan solusi berupa web marketplace guna membantu dunia usaha di Indonesia khususnya para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) go digital dan naik kelas.



EVP Telkom Regional 3 Saiful Hidajat menyebut bahwa Bizy mempermudah mencari produk dan berkonsultasi bisnis. “Tidak seperti berinteraksi dengan mesin, sudah mirip agen manusia,” ujarnya.

Adapun myIndibiz adalah langkah awal dari rencana Telkom untuk menyentuh pelanggan-pelanggan baru dengan cara yang berbeda. Sentuhan teknologi AI dalam myIndibiz akan membantu proses bisnis menjadi efisien dan ditata secara end-to-end sehingga memberikan customer experienceyangmenarik.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)