Cepat Panas, Pengguna Keluhkan iPhone 15 Pro Max Mengalami Screen Burn

Selasa, 17 Oktober 2023 - 08:51 WIB
loading...
Cepat Panas, Pengguna Keluhkan iPhone 15 Pro Max Mengalami Screen Burn
Pengguna iPhone 15 Pro Max mengeluhkan layar yang berbayang karena screen burn. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Seharusnya iPhone 15 Pro Max adalah model tertinggi Apple yang menawarkan banyak keunggulan. Mulai dari lensa tetraprisma, tombol action, rangka titanium, hingga chipset baru A17 Pro.

Sayangnya, sejak awal diluncurkan keluhan demi keluhan didapati oleh pengguna. Salah satu isu yang terpanas adalah bagaimana iPhone 15 Pro Max mengalami overheating.

Apple sendiri sudah berupaya mengatasi hal tersebut lewat update patch. Namun, sejumlah user tetap mengalami masalah gara-gara overheating itu. Salah satunya, adalah screen burn.

Screen burn adalah layar yang berbayang dan dianggap sangat mengganggu. Biasanya, screen burn terjadi di HP tertentu yang sudah cukup lama digunakan.

Penggiat teknologi Tarun Vats menyebut soal isu screen burn ini melalui cuitan di platform X. Tarun mengatakan bahwa banyak pengguna yang mengalami screen burn di iPhone 15 Pro Max mereka.

“Masalah ini menambah daftar panjang problem yang dialami oleh Apple,” ungkapnya.



Isu screen burn ini jadi problem terbaru di iPhone Pro Max. Sebab, sebelumnya sudah banyak masalah lain yang tidak kalah parah. Misalnya, masalah baterai yang cepat habis. Kemudian, pengguna menyadari bahwa refresh rate di iPhone juga tidak konsisten.

Seharusnya, iPhone 15 Pro Max memiliki layar 120Hz ProMotion. Tapi, ternyata saat digunakan tingkat refresh layar dikunci di angka 80 Hz. Kemudian, banyak pengguna yang mengeluhkan suara speaker iPhone 15 Pro Max yang sember alias pecah di volume 80 persen.

Ada lagi isu terkait pembayaran Apple Pay, juga lens flare di foto malam yang belum juga diatasi sejak iPhone 14. Lainnya itu, ada pengguna yang mengatakan bahwa aplikasi pihak ketiga tidak berhalan mulus di iPhone 15 Pro Max. Misalnya seperti Snapchat yang mengalami lag serta gambar yang ngeblur.

Soal ngecas pun tak luput dari masalah. Dikeluhkan bahwa iPhone 15 Pro Max tidak bisa ngecas di beberapa tipepowerbank.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)